Cara Membuat Nasi Goreng Alakadarnya

Bagi yang ingin bisa membuat nasi goreng sendiri, kali saya akan bagikan resepnya. Bukan resep nasi goreng special, nasi goreng seafood atau nasi goreng ala resto, namun yang akan saya bagikan adalah resep nasi goreng alakadarnya. Jadi sudah dapat dibayangkan bagaimana nanti jadinya.
Baiklah, langsung saja disimak caranya.

Bahan-bahan :
1 piring nasi putih (porsi disesuaikan)
1 butir telur ayam
Minyak goreng
Kecap manis

Bumbu yang dihaluskan :
1 buah cabe merah
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih.
Garam secukupnya.
Penyedap rasa secukupnya.

Cara Membuat Nasi Goreng :
Tuangkan 1 sendok makan minyak goreng ke dalam wajan.
Masukkan telur sambil diacak agar hancur sampai telur menjadi setengah matang.
Masukkan bumbu yang telah dihaluskan, aduk sampai tercium aroma yang harum.
Masukkan nasi putih.
Tambahkan garam, penyedap rasa dan kecap manis dengan takaran menurut selera anda.
Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
Setelah kurang lebih 5 menit, angkat nasi goreng dan sajikan pada sebuah piring.

Sebagai pelengkap, tambahkan tomat yang diiris tipis, wortel dan mentimun. Kalau tidak ada pakai kol juga bisa. Tak lupa kerupuk udangnya biar suasana makan jadi lebih semarak.

Demikian cara membuat nasi goreng alakadarnya. Mudah sekali kan :)
Biarpun sangat sederhana, tapi cukup mengenyangkan.

Selamat mencoba.

Comments

  1. wah pantesan kalau saya buat nasi goreng kurang enak. soalnya gak ada penyedap rasanya. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasih dong mas, biar sedap :)

      Delete
    2. kalau males ngracik bumbunya mendng langsung beli bumbu instannya saja di alfamart...kayak saya kalau lagi pengen...hhehehe

      Delete
    3. mending langsung beli nasi gorengnya di warung..haha

      Delete
    4. iya, jadi nggak usah repot lagi :D

      Delete
    5. Saya gak bisa masak Kang Ucup. kalau saya pesen mateng nya aja nasi goreng ala Kang Ucup bolehkan?

      Delete
  2. nah ini mau langsung saya praktekin kang
    soalnya istriku dah tidur trs perut keroncongan
    waduh koq telurnya nggak ada nih kang.gimana coba?
    kirimin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambil yang ada di kandang satu mas :D

      Delete
    2. kayakya tadi nyimpan dua deh mas yan...coba sakune di rogoh...:D

      Delete
    3. mana nasi goreng buatan kang ucup dan kang zeer. saya mau cicipin dulu... :)

      Delete
    4. Kalau bikinan Kang Ucup nasi goreng nya pasti enak
      Kalau buatan Mas Yanto gak tau tuh?

      Delete
  3. Replies
    1. dinikmati aja mas yang premiumnya...

      Delete
    2. kalau di campuri nasi goreng yang rasanya jadi tambah enak tuh mas wong..

      Delete
  4. kalau ini namanya nasi goreng ala anak kost kang yang penting jadi nasi goreng kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang ucup banyak nonton kartun upin ipin ne.. hahaha :D

      Delete
  5. pesen mas, cepetan, nggak pake lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah kang
      sam wongcrewcild biasanya seneng koral koq.kwkwkkw

      Delete
    2. seperti kuda lumping dong mas :D

      Delete
    3. tambah pecahan lampu
      sausnya pake air aki ajah.. :D

      Delete
  6. saya kok gk bisa bikin nasi goreng ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake resep saya mas, dijamin langsung bisa :D

      Delete
  7. sederhana dan cukup mudah ya kang,,,boleh donk incip..

    ReplyDelete
  8. Lagi di praktekin nih kang bareng temen kost. Nggak pake kecap bisa kan kang? Alergi..

    ReplyDelete
  9. ala kadar tapi rasanya...menggoyang lidah....luarbiasa....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  10. betul..betul..cara membuat nasi goreng ala kadarnya inih sering dipraktekin kalo tengah malam dgn teman2 dulunya..Kang..!, kalau lagi pas "lapar-laparnya" , saat digoreng sengaja dibuat lama baru diaduk supaya..nasi dan bumbu-bumbunya gosong. gosongnya inih sebagai pengganti krupuk..setelah itu..jgn ditanya Kang..!, tetangga yg sdh asik tidur bisa bangun gara-gara penggorengannya bunyinya luarbiasa sampai bawang yg di pinggir wajan abis tidak tersisa..

    ReplyDelete
  11. Salam sore Kang Ucup nah pas nanti saya mau nasi goreng
    Saya baca lgi artikel ini, biar enak nasi goreng nya ya kang makasih

    ReplyDelete
  12. Aku paling mentok cuma bisa masak aer, mie ama telor mas. Selain itu Hands Up :D

    ReplyDelete
  13. harus lebih banyak bawang merah dari pada bawang putihnya yia bos, pantesan kalau bikin nasi goreng selalu kurang enak, ternyata itu yia salah satu kuncinya...

    ReplyDelete
  14. Hadeuhhhh.... Kang Ucup, baca artikel ini buat saya jadi lapar, pengen makan nasi goreng kang.. hehehehe

    ReplyDelete
  15. wah, bisa langsung di praktekan ni Kang resep nya

    ReplyDelete
  16. Saya masih penasaran dengan kekuatan Nasi Goreng lho, Mas. Maksudnya, kalau makan nasi putih, saya cuma setengah centong tuh. Tapi, kalau nasgor kok ya....bisa lebih. :D

    ReplyDelete
  17. Cara membuat nasi gorengnya mudah ya kang, langsung dah saya suruh istri untuk membuat nasi gorengnya hehehe

    ReplyDelete
  18. wah pasti bakalan maknyus nih kalau yang biki nasi goreng adalah kang ucup :)

    ReplyDelete
  19. Esse arroz deve ser delicioso, talvez experimente. Boas receitas, volte sempre pois é bom vir ao seu cantinho. Peregrino E Servo.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri