Seni pahat dari tunggak kayu jati

Tunggak atau pangkal pohon dari sisa penebangan dulu hanya digunakan sebagai kayu bakar atau bahan baku membuat arang saja. Tapi sekarang tunggak pohon khususnya tunggak pohon jati atau pohon dari jenis kayu yang keras dapat ditemui menjadi barang kerajinan dengan nilai seni tinggi. Seperti meja dan kursi dengan ditambahkan ukiran sehingga menjadi lebih menarik. Karena motifnya yang unik, menjadikan harga jual meja kursi dari bahan tunggak tergolong mahal.

Selain menjadi barang-barang mebel seperti meja dan kursi, di tangan yang tepat tunggak-tunggak tersebut juga dapat menjadi karya seni yang indah dan sedap dipandang mata. Seperti yang dapat anda saksikan pada contoh gambar di bawah ini, sebuah patung yang menggambarkan sebuah keluarga kijang ini terbuat dari satu gelondong kayu jati.

Seni pahat dari tunggak kayu jati

Selain gambar di atas, saya juga punya beberapa contoh gambar lagi. Silahkan.....

Seni pahat dari tunggak kayu jati

Seni pahat dari tunggak kayu jati

Seni pahat dari tunggak kayu jati

Seni pahat dari tunggak kayu jati

Seni pahat dari tunggak kayu jati

Itulah beberapa contoh gambar hasil seni pahat dari tunggak kayu jati. Tapi, kalau anda ingin memiliki (membeli) patung seperti yang ada di atas atau ingin dibuatkan dengan karakter yang anda tentukan sendiri juga bisa kok. Untuk harga bervariasi menurut tingkat kerumitan dan ukuran patung. Bagi yang berminat, silahkan hubungi saya lewat form Contact Us.

Di tunggu ordernya :)

Comments

  1. Replies
    1. oya mbak, bagus-bagus ya....kalau minat bisa hubungi saya :)

      Delete
    2. wah bisa berhubungan dong Kang

      Delete
    3. saya suka seni patung dan terutama seni instalasi mang, saya langsung ke contac nya deh

      Delete
    4. Seni pahat kayu juga memiliki kesan unik dan antik ya kang. tapi, harganya AMPUN DEHHH... Mahal Kang.. :D

      Delete
  2. Pasti harga nya mahal. untuk hasil seni pahatnya, bagus kelihatannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas, tapi bagi pecinta seni harga kadang tidak menjadi pertimbangan :)

      Delete
    2. pecinta seni yang berduit dong

      Delete
  3. Bener-bener kreatif kang. Bener-bener patut di acungi jempol karna untuk memahat bukan hanya di perluka kreatifitas tapi juga kejelian mata. Bukan begitu kang..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, betul sekali. harus punya daya imajinasi juga :)

      Delete
    2. kalo saya yang bikin malah abstrak jadinya, alias nggak karu karuan

      Delete
  4. Wah keren-keren banget tuh hasil karyanya, benar-benar sebuah karya seni yang bernilai

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, memang keren-keren ya hasilnya :)

      Delete
  5. Lewat kreatifitas tangan terampil.. hasil seninya terlihat indah ya mas :)

    ReplyDelete
  6. Hasilnya keren dan luar biasa yah Kang? bisa jadi nilai jual yang tinggi nih
    Perlu ketekunan dan kraetif yang tinggi untuk bisa membuat ukiran ini ya Kang :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, karena yang bikin patung sudah mempunyai pengalaman yang cukup lama, jadi untuk hasilnya tidak diragukan lagi :)

      Delete
  7. imajinasi para pengrajinnya hebat ya kang.... pasti mahal harganya apalagi kayu jati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, makin rumit patung makin lama pengerjaannya dan makin mahal juga harganya. tapi kalau pesen yang dibawah satu juta bisa mas :)

      Delete
  8. wowwww.... bgus2 ..... buat koleksi boleh juga tuh ,,,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Fiu mau koleksi ya, silahkan mas, saya kasih diskon :)

      Delete
  9. Keren-keren banget ya hasil seni pahatnya, biasanya kalo seni ukir atau seni pahat nie harganya juga mayan mahal ya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, yang dari akar paling kecil (kira-kira tinggi 50 cm) harganya mencapai 2 jutaan

      Delete
  10. mantep.. keren keren banget hasil kreasinya..

    ReplyDelete
  11. wawww hasil karya senipahat dari tunggak kayu nyaa pada kereenn kerennn apalagi yang kijang beuuhh kereeeennnn :D

    ReplyDelete
  12. uwoooooooohh !! pahatannya keren... terutama yg pahatan naga

    ReplyDelete
  13. woooww...keren2 ya mas, dan pastinya awet kalau dari kayu jati

    ReplyDelete
  14. pasti perlu ketrampilan khusus ya mas untuk membuat pahatan dari kayu spt itu..

    ReplyDelete
  15. saya cinta indonesia, kreatif2 ya kang

    ReplyDelete
  16. yang pertama keliatan hidup dan sangat mempesona ya Kang seni pahat nya, sangat luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nilai seni tinggi itu Kang, bagus-bagus,, kalau bisa dilengkapi dengan label harganya Kang

      Delete
    2. ide bagus mbak, mungkin nanti saya kasih label harga sekalian. tapi saya tanya dulu pada yang bikin biar nggak terlalu mahal atau terlalu murah :)

      Delete
  17. Limbah kayu kalau sudah ditambah dengan sentuhan seni akan mahal harganya :)

    ReplyDelete
  18. bakalan bertahan lama nih soalnya dari kayu jati

    ReplyDelete
  19. Ditangan orang kreatif apapun akan menjadi barang yang bernilai seni tinggi..

    ReplyDelete
  20. ternyata tunggak kayu jati bisa menjadi hasil karya yg begitu indah dan bernilai seni yg tinggi ya kang :)

    ReplyDelete
  21. ini baru kreatif bisa memanfaatkan bahan nilai rendah jadi bernilai tinggi.

    ReplyDelete
  22. kalo tangan udah "jadi" bakalan kayak apa bentuknya tonggak, bakalan jadi karya seni yang menakjubkan ya Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyah mang...tuh liat ajah contoh hasil akhir dari ukiran itu...mantap kan?

      Delete
  23. Bagus bgt sek naga itu, tapi mest mahal. Cuma bisa lihat saja.

    ReplyDelete
  24. bagus bagus,. Pahatannya halus. Mang Lembu suka yang halus halus. Semua Mahluk Halus HIhiheiheihiehee

    ReplyDelete
  25. .. aq punya tuch kayak gitu,, dalam bentuk sapi dan buah^an. he..86x. sumpah mirip banget dengan asli nya ..

    ReplyDelete
  26. waah kalau berbicara tentang karya seni ini kami mungkin boleh sedikit sombong mas karena di area patung dan relief jepara inilah pusatnya ,sebab rata 2 nak umur 10 tahun di desa kami sudah pandai memahat atau kami menyebut mengukir ,mereka melakukan itu sehabis sekolah untuk cari uang saku lah dan menabung serta jajan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang begitu kenyataannya mas, jepara kan sudah terkenal dengan ukirannya. ini juga yang bikin patung dari jepara mas, kalau yang punya usaha aslinya dari blora :)

      Delete
  27. sangat kreatif sekali ya kang,, saya dulu pernah melihat kerajinan tangan seperti ini di jual di mal juga... unik kang

    ReplyDelete
  28. Hasil karya kreatiiftas seni pahat tunggak jati bisa menghasilkan sebuah nilai kreatiiftas yang cukup bernilai ekonomis ya Kang ? Apalagi kalau pas benar kena dengan para kolektor seni, wah bisa mahal tuh kang.

    Salam

    ReplyDelete
  29. Oke hasilnya.. Dan kayu jati pun tahan lama, jdi awet

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri