Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Dengan Mentimun

Bagi anda yang sering melakukan aktifitas entah itu di depan layar komputer, laptop, televisi ataupun smartphone, baik itu browsing, nonton film atau bermain game. Jika terlalu asyik, secara tidak sadar anda akan lupa untuk berkedip. Akibatnya mata akan menjadi lelah karena kelembapan mata berkurang. Jika keadaan seperti itu dilakukan dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan infeksi dan lubang pada kornea mata, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kebutaan.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, anda dapat menggunakan mentimun sebagai salah satu solusi untuk mengembalikan kelembapan mata. Karena mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sudah populer untuk mengatasi mata lelah.

Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Dengan Mentimun

Cara mengatasi mata lelah dengan mentimun :
Potong mentimun dengan ketebalan kira-kira 1 cm. Pejamkan, kemudian letakkan potongan mentimun di atasnya. Biarkan selama kurang lebih 10 - 15 menit. Lakukan beberapa kali dalam sehari.
Mentimun tidak hanya mengatasi mata lelah dan kembali menyegarkan mata, namun juga membuat penglihatan menjadi lebih baik.

Setelah itu, yang harus dilakukan adalah menjaga agar mata tetap sehat.
Istirahatkan mata kurang lebih 10 - 15 menit dengan cara memejamkannya.
Lihat objek yang jauh paling tidak selama 10 detik
Atur pencahayaan dari layar komputer, laptop, tv atau smartphone anda
Jaga jarak layar monitor setidaknya 50-75 cm.
Itulah Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Dengan Mentimun. Menjaga mata tetap sehat lebih baik dari pada mengobati.

Comments

  1. pantesan saya sering liat orang di tipi-tipi itu.. matanya pakai mentimun
    ternyata mata nya kelelahan toh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...iya mungkin begitu mas :)

      Delete
    2. hiyah sama saya juga, tak kirain mata ditutupin pake timun itu cuman ekting..yang kemudian timunnya dimakan pakecocolansambel...hadeuh :p

      Delete
    3. waduh...gimana rasanya Kang, kan udah kena belek :D

      Delete
    4. Ide bagus nih kang.. kebetulan, saya sering menghadap komputer dalam bekerja, terutama saat masih di kantor. mata saya sering terasa seperti orang kepedasan. boleh di coba ini kang... :)

      Delete
  2. tenyata timun banyak manfaatnya yah kang.. Selain buat sayur juga bisa buat penglihatan mata jadi seger.. :)

    ReplyDelete
  3. tipsnya sangat membantu kang. karena orang seperti kita cenderung didepan monitor berjam jam yang membuat mata lelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak, saya juga sering merasakan itu, sampai mata rasanya pedes

      Delete
  4. Terapi biar mata menjadi pulih segar kalau di taruh mentimun, jadi adem. :D

    Salam

    ReplyDelete
  5. Pantas kalau orang masker muka, terus di kasih timun di mata..ternyata ada fungsinya ya Pak :-)

    ReplyDelete
  6. kebetulan nih kang Ucup mata saya suka lelah nih karena sering menggunakan komputer, nanti saya coba ah :)

    ReplyDelete
  7. Ngak usah pergi k Spa ya tinggal motong timun saja di rumah, mata lelsah sudah bisa diatasi :)

    ReplyDelete
  8. klo buat cewek biasanya sambil pake masker mas,di tempelin mentimun di matanya

    ReplyDelete
  9. bisa dicoba nih kalo ada mentimun di rumah hehehe

    ReplyDelete
  10. baru tahu saya kalau mentimun bisa untuk mengatasi lelah..besok saya coba ah

    ReplyDelete
  11. wah kalau yang ini sering saya lakukan Kang,memang benar adanya,mata serasa fresh setelah maskeran dengan timun ini,rasanya adem banget hehe

    ReplyDelete
  12. wah ini nih tips yang murah meriah, bahannya bisa didapat dengan mudah..makasih kang tipsnya

    ReplyDelete
  13. kalau saya menggunakan mentimun pada mata kalau selesai melakukan pengelasan kang

    ReplyDelete
  14. bukannya mentimun mengurangi darah ya kang,, tapi kalau sudah dipraktekkan baru tahu bedanya kali ya :

    ReplyDelete
  15. perlu untuk di praktekan ini Kang, selama ini saya hanya memekai trik melihat objek yang jauh untuk mengatasi mata lelah sa'at blogging

    ReplyDelete
  16. Seperti lihat di tivi itu ya kang..
    Biasanya ibu2 maskeran warna putih, matanya di kasih timun. Macam hantu. Ternyata ada manfaatnya juga..

    Bagus artikelnya kang, update terus..

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri