Tips Agar Daging Kambing Mudah Ditusuk Untuk Dijadikan Sate

Suka dengan sate kambing ? Pasti ada yang suka dan tidak sedikit pula yang menghindarinya karena alasan kesehatan. Bagi penderita hipertensi, sate kambing merupakan salah satu makanan yang menjadi pantangan.

Tapi di sini saya tidak akan membahas mengenai daging kambing yang kaitannya dengan kesehatan. Saya hanya ingin berbagi sebuah tips supaya daging kambing jadi mudah ditusuk ketika akan dijadikan sate.

Daging kambing mempunyai tekstur sedikit alot dan berserat kasar jika dibandingkan dengan daging kelinci. Karena itu, kadang akan menemui sedikit kesulitan ketika hendak menusuknya menjadi sate. Namun, ada sebuah cara yang bisa dilakukan supaya proses merangkai daging kembing bisa berjalan dengan lancar tanpa harus mengalami tusuk sate yang patah.

Lalu, bagaimana agar daging kambing menjadi mudah saat ditusuk?
Caranya sangat mudah. Anda hanya memerlukan satu buah pepaya muda dan tentu saja tusuk satenya.


Setelah bahan-bahan sudah siap, hal yang harus dilakukan adalah menancapkan tusuk sate yang akan digunakan ke buah pepaya muda selama beberapa menit sambil anda mengiris atau memotong daging menjadi kecil-kecil.

Demikian sedikit Tips Agar Daging Kambing Mudah Ditusuk Untuk Dijadikan Sate. Bagi anda yang ingin membuka usaha sate kambing, silahkan dicoba tips di atas. Atau jika ada yang punya tips lain bisa anda sampaikan pada kolom komentar yang tersedia.

Terima kasih :)

Comments

  1. wah saya baru tahu nie kang tips seperti nie, ternyata simpel banget ya caranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekarang sih dah bukan rahasia lagi kang, kan saya dah dikasih tahu :D

      Delete
  2. biasa cman make daunnya gan, ternyata buahnya juga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai daun pepaya caranya bagaimana mas Ilham ?

      Delete
  3. wah ternyata ada tehnikniknya yah kang untuk menusuk sate kambing biar lebih mudah, makasih nih infonya sangat bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Anthonie, ada sedikit trik untuk memudahkan menusuk sate kambing

      Delete
  4. Replies
    1. tinggal panggil abang tukang sate saja mas

      Delete
  5. Getah pepaya mudanya berarti ya yang bisa bikin daging kambing nya empuk sehingga mudah ditusuk

    Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mungkin pengaruh dari getah pepayanya.

      sama-sama ....

      Delete
  6. waaaahhhh ..... ternyata gtu tho kang ucup ..... bru tw sy ,,,hehehe

    oy tapi penderita hipertensi, makan sate kambing juga nggak masalah asal bumbunya hrus diperhatikan .... krn daging kambing sthu sy nggak separah yg di pikirkan buat penderita hipertensi ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pengaruh dari bumbunya saja ya mas. tapi kebanyakan pada nggak mau mas.

      Delete
    2. spengatahuan sy secara medis bgtu kang ... yang mebuat hipertensi ya teman2nya itu bukan daging kambingnya .... :)

      Delete
  7. pernah liat tetangga lagi nyate, sibuk nyari buah pepaya, tak kirain buat acar temennya sate, ngga taunya dipake buat melembutkan daging supaya gampang ditusuk tah :D

    ReplyDelete
  8. Hehehe saya kayak nya belum pernah makan daging kambing nih gan :D

    ReplyDelete
  9. Biasanya kalau tidak menggunakan buah pepaya muda, bisa juga emnggunakan daun pepaya untuk melunakkan daging kambing yang akan di buat sate kang. :D

    Salam

    ReplyDelete
  10. saya juga baru tahu nih,sate kambing adalah sate ternikmat bagiku.enak tennan

    ReplyDelete
  11. Makasih tips nya Mas.. sekarang nusuk daging untuk disate ga perlu repot lagi :-)

    ReplyDelete
  12. ko bisa begitu ya? apa hubungannya coba?

    ReplyDelete
  13. kalau begitu dagingnya bercampur getah pepaya ya mas atau gimana?

    ReplyDelete
  14. Blm pernh bikin sate kambing sih. Blh dicoba deh Καραη² ilmunya..

    ReplyDelete
  15. wah cuma gitu saja kang.. wah mudah banget ya kang caranya.. jujur saya baru tau nih tips seperti ini kang. boleh deh besok pas kekahan ponakan saya di praktekin tipsnya hehehehe :D

    ReplyDelete
  16. cuma gitu rupanya,mudah juga ya mas caranya..

    ReplyDelete
  17. sepertinya pepaya ini berfungsi sebagai pelumasnya yakang

    ReplyDelete
  18. siip lah di praktekkan kambing merupakan hidangan umum di desa saya kang hampir setiap hajat pasti potong kambing,

    ReplyDelete
  19. wah kalau saya nusuk sate kambingnya dikit aja kang hehe....

    ReplyDelete
  20. saya kurang suka sama daging kambing Kang, entah kenapa sejak kecil saya begitu sentimen ma daging yang satu ini :D

    ReplyDelete
  21. Kalau di tanya suka sate atau tidak, saya pasti jawab iya kang.. hehehe.. ternyata caranya sangat mudah dan sederhana ya kang...

    ReplyDelete
  22. wah... ternyata sangat sederhana dan mudah sekali, cuma ditusukan ke buah pepaya dulu yia bos, hehehe....

    ReplyDelete
  23. berkunjung sambil menyimak, o iya minal aidin walfaidin ya

    ReplyDelete
  24. minal aidin walfaidin mhn maaf lahir batin ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri