Meredakan Batuk Dengan Bahan Alami Daun Belimbing Wuluh

Batuk dapat menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa pandang usia. Penyakit yang satu ini tidak dapat disembuhkan begitu saja meskipun sudah minum obat. Karena proses penyembuhan batuk membutuhkan waktu relatif cukup lama. 

Bermacam-macam obat sudah dapat ditemi dengan mudah di apotek bahkan tersedia juga di warung-warung terdekat. Namun lebih baik minum obat yang dianjurkan oleh dokter.

Dulu sebelum ada obat obatan, orang menggunakan bahan alami untuk meredakan batuk. Cukup banyak bahan alami disekitar kita yang sampai sekarang masih ada, yang berkhasiat sebagai bahan pereda batuk. Salah satunya dengan menggunakan daun belimbing wuluh dan gula batu.

Meredakan Batuk Dengan Bahan Alami Daun Belimbing Wuluh

Cara membuatnya :

Ambil 4-5 tangkai daun belimbing wuluh yang masih muda.
Rebus dengan 2 gelas air (400 cc) sampai mendidih dan air tersisa separuhnya.
Saring pada gelas dan tambahkan gula batu (menurut selera)

Dengan meminum sari daun belimbing wuluh + gula batu 3 kali sehari, maka batuk akan cepat reda dan anda akan terbebas dari siksaannya*.


Comments

  1. BELIMBING WULUH ITU SAMA DENGAN BELIMBING BIASA GAK,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mas, belimbing wuluh bentuknya lebih kecil dan biasanya untuk campuran sayur

      Delete
  2. Cara alami memang bisanya lebih manjur. Tapi karena kadang melihat faktor efisiensi kita lebih memilih mengguna obat generic yang ada di pasaran. Bagus kang tipsnya, mungkin kalau lagi batuk dan kantong pas pasan bisa menggunakan cara alami yang satu ini. Nice :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang obat-obatan herbal harganya cukup mahal mas kalau sudah ditangan ahlinya. padahal bahan yang digunakan sebenarnya banyak disekitar kita

      Delete
  3. Cara yang alami yng paling banyak orang sukai ya kang..
    kalo saya batuk batuk bisa coba cara ini deh, tapi semoga aja nggak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi yang sudah bosen dengan obat kimia kebanyakan lari ke pengobatan herbal mas :)

      Delete
  4. wah, malah baru tau saya Kang, kalau daun blimbing wuluh ini bisa untuk meredakan batuk, makasih banyak Kang atas sahre nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru tahu kemarin mas, dikasih tahu sama tetangga :)

      Delete
  5. tapi rasanya itu loh sob, gak tahaaaaan... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya manis seger mas, kan ada tambahan gula batunya :)

      Delete
  6. Belimbing itu enaksnya di buat rujak :) sedep sekali.

    ReplyDelete
  7. batuk itu kelihatannya sepele tapi menjengkelkan sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, karena itu harus segera diobati biar lekas sembuh ya mas :)

      Delete
  8. wah makasih infonya mas,
    tapi belimbing wuluh ini susah nyarinya, apalagi daunnya, kalau buahnya sih masih bisa beli di pasar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mencari daunnya berarti harus ada pohonnya ya mas, tapi kalau mau menanam sepertinya bisa didapatkan di tempat pemjual bibit tanaman mas

      Delete
  9. Saya suka kang yang alami, nanti kalau saya batuk bisa nih di coba. Terima kasih kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nggak terkena batuk mas, selalu sehat itu yang kita semua harapkan :)

      Delete
  10. saya sebelumnya cuma tahu obat batuk alami dari jeruk purut diperas kang,ternyata daun blimbing juga bisa toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, daun belimbing wuluh ditambah gula batu

      Delete
  11. ternyata daun belimbing bermanfaat sekali ya mas untuk meredakan batuk, nanti saya coba tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas, sebagai pencegahan juga bisa, karena alami jadi nggak ada efek sampingnya :)

      Delete
  12. Terimakasih mas informasinya,baru tahu saya kalo daun belimbing wuluh ini juga bisa dibuat mnehobati obat batuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, ini saya juga hasil dikasih sama orang yang memberitahukan kepada saya mas :)

      Delete
  13. Itu daun belimbing wuluh ya Mas ?

    Salam

    ReplyDelete
  14. banyak khasiatnya daun belimbing buluh ni selain itu digunakan utk memandikan baby yg demam kuning...

    ReplyDelete
  15. batuk memang mengganggu ya kang
    lewat ikhtiar ini ternyata bisa buat redaiinnya ya :)

    ReplyDelete
  16. selamat Pagi Mas, wah kebetulan saya lagi Batuk nich Mas jadi saya bisa langsung meredakan batuk dengan bahan alami daun ini...

    ReplyDelete
  17. selain pakai jeruk nipis, daun belimbing wuluh juga bisa meredakan batuk ternyata...siiip...makasih resepnya Pak Kang Ucup...

    ReplyDelete
  18. wah baru tahu saya kang kalo ternyata daun belimbing wuluh bisa dijadikan sebagai obat batuk ya, bisa jadi alternatif nie...thanks atas sharingnya :)

    ReplyDelete
  19. Ternyata tanaman belimbing wuluh tidak hanya buah nya saja yang bermanfaat, daun nya pun juga :) bisa untuk meredahkan batuk :)

    ReplyDelete
  20. hmm, opsi lain dari pada menggunakan obat kimia. matap!

    ReplyDelete
  21. Pas banget lagi batu, kebetulan dirumah ada! Selama ini hanya dimanfaatkan isteri untuk dimasak!

    ReplyDelete
  22. disave neh resepnya, buat jaga2 klo batuk, makasih mas

    ReplyDelete
  23. di kebun belakang rumah saya ada belimbing wuluh,jadi nggk perlu beli deh.. gampang dicari :)

    ReplyDelete
  24. Wah caranya cukup mudah ya. Kebetulan di rumah ada pohon blimbing wuluh..

    Makasih infonya

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri