Cara membuat Cucur Pisang yang nikmat

Sambil menunggu Jerman Vs Argentina bertanding, iseng-iseng jalan-jalan di dunia maya yang luasnya tak terhingga ini. Sampai sayapun menemukan sebuah resep dengan bahan dasar pisang. Resep ini saya kutip dari http://food.detik.com/

Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuatnya. Jika diperlukan, anda boleh mencatatnya supaya tidak lupa saat anda mau mempraktekkannya nanti di rumah.

Bahan-bahan :
4 buah (300 gr) pisang Ambon atau kepok yang sudah masak
150 gr tepung terigu
50 gr tepung beras
1 sdt garam
1 sdt baking powder
50 gr gula pasir
250 ml air
Minyak goreng

Untuk taburan:
50 gr gula donat

Cara membuat Cucur Pisang yang nikmat

Cara Membuat Cucur Pisang:
Kupas pisang, lumatkan hingga berbutir kasar.
Campur tepung terigu, tepung beras, garam, baking powder, gula pasir dan garam.
Kemudian aduk hingga rata.
Tuangi air sedikit-sedikit sambil aduk samapai licin dan kental (kalis).
Masukkan pisang halus, aduk lagi.
Panaskan minyak menggunakan api sedang.
Goreng tiap 1 sdm adonan pisang hingga kuning kecokelatan.
Angkat lalu tiriskan.
Taburi dengan gula donat.
Cucur Pisang siap untuk disajikan

Bahan-bahan di atas dapat menjadi 15 porsi kue cucur pisang yang nikmat.

Ingin mencoba resep lain dari buah pisang, silahkan baca : Cara Membuat Sale Pisang Sendiri.

Comments

  1. saya pikir tadi kue cucur tu yang dimasak di cetakan kaya apem itu Pak... rupanya yang ini malah lebih simple lagi...makasih resepnya, pas banget untuk buka puasa nanti sore, mumpung ada sesisir pisang masak di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy pesen satu yah mbak ....hehehe ;D

      Delete
    2. iya mbak saya juga tahunya kue cucur seperti yang dibilang mbak tuh, kalo kue cucur dari buah pisang saya baru tahu malahan :)

      Delete
    3. di tempat saya juga yang namanya kue cucur seperti yang mbak Nisa jelaskan di atas, mungkin ini kue cucur generasi baru, saya sendiri juga belum mencobanya :D

      Delete
  2. ternyata cara membuat cucur nya gak terlalu sulit ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucur yang ini iya mas, tinggal aduk-aduk lalu goreng saja langsung jadi :)

      Delete
  3. wah pengalaman baru nih,say belum pernah makan tuh cucur pisang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu, besok langsung dicoba bikin ya mas :)

      Delete
  4. horeee jerman menag .... tak terasa gorengan pisangnya dah abis duluan ...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat ya mas.... makan-makannya ditunggu :)

      Delete
  5. Jika kreatif apa aja bisa jadi makanan ya heehehehe...
    Apalagi di bulan puasa gini hehehehe banyak yang berburu makanan, jika bisa dan mudah mending bikin sendiri ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya orang-orang kreatif yang mampu membuat hal biasa menjadi luar biasa yia bos...

      Delete
    2. yang jelas kalau bikin sendiri terjamin dari segi bahan dan kebersihannya ya mas :)

      Delete
  6. Benar-benar kreatif seperti blognya. Bisa nih di coba caranya di rumah untuk buka puasa.

    ReplyDelete
  7. ijin mencatatnya yia bos, biar nggak lupa kalau mau mempraktekannya...

    ReplyDelete
  8. Selamt siang dan berbagi dolar semoga berkah di blog wisma yg penuh kreatif, dan terimaksih sudah share cara membuat cucur pisang, nanti saya praktekan di rumah..:)

    ReplyDelete
  9. Cocok untuk menu buka puasa, thanks,Kang Ucup...

    ReplyDelete
  10. Kue cucur memang nikmat
    berbahan pisang bikin lezat
    dan sore ntar kukan buat
    semoga caranya aku ingat

    ReplyDelete
  11. lg puasa gini liat nya jg bikin serr :-D

    ReplyDelete
  12. benar tu mas, ni pisang kayaknya enak sekali, tapi argentina kalah tu mas :D

    ReplyDelete
  13. Langsung minta buatin ah.... :D

    Salam

    ReplyDelete
  14. wah pas banget buat menu buka puasa ni cucur pisangnya..

    ReplyDelete
  15. selamat Sore Mas, wah sepertinya bisa menjadi Menu Buka Pusa sebentar nich Mas, hm jadi pingin cepat cepat Buka Pusa melihat gambar cucur pisangnya mas...

    ReplyDelete
  16. cocok banget nie buat dijadikan menu hidangan buka puasa mas, jadi kepengen tar biar istri suruh belajar bikin kue cucur dari pisang ah... :D

    ReplyDelete
  17. waw.. lihat screenshoot di atas langsung ngces dech kang.. boleh ni resep dicatat , biar dipraktekin instri untuk tajil. hehe. thx kang

    ReplyDelete
  18. wuihhh mantap mang, bisa dicoba nih nanti di rumah hehehe

    ReplyDelete
  19. hiyah emang yang kegituh mah kue cucur namanya,paling seru kalau makan kue cucur ini, sisa bubuk gula donatnya itu disemburkan ke tetangga sebelah...kan bisa jadi perang semburan bubuk gula donat ya kang...

    ReplyDelete
  20. Wah ini kesukaan saya banget Kang, izin praktek ah resepnya he....
    Cocok nih buat buka puasa :)

    ReplyDelete
  21. siapin buat buka puasa ntar..hmm

    ReplyDelete
  22. Buat buka mantap neh bang. hahahaha :D :D

    ReplyDelete
  23. Wah enak banget nih Cucur pisang, apa lagi buat buka puasa.. beh,, manteb :D

    ReplyDelete
  24. gula donatnya bikin ngiler kang,,aku suka donat,,,ternyata gula donat bisa buat pisang juga ya,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Bahan Bakar Alternatif Dari Singkong

Kupu-kupu cantik dari sampah daun