Mengusir Tikus Wirok menggunakan telur Angsa

Tikus Wirok atau Bandicota bengalensis merupakan jenis tikus besar yang menjijikan. Bulunya pendek dan kasar dengan warna coklat kehitaman. Wirok yang sudah tua akan botak pada bagian punggungnya. Terlihat makin menjijikan. Buktinya kucing saja tidak selera untuk menyantapnya. Wirok suka tinggal di selokan-selokan yang lembab, kadang mereka juga tinggal di dalam lubang yang mereka gali di tanah. Seperti tikus yang lain, Wirok juga sangat rakus dan suka mencuri. Apabila persediaan makanan habis, mereka tidak segan untuk masuk ke dalam rumah.

Bagi peternak burung puyuh, Wirok sangat merugikan karena selain mencuri telur puyuh, tikus besar ini juga memangsa burung puyuh. Bagian tubuh burung puyuh seperti kaki dan kepala sering hilang karena gigitan si rakus yang menjijikan ini. Meskipun kandang sudah dipondasi cukup dalam, Wirok masih bisa masuk, dan lubang yang digunakan sulit untuk ditemukan.

Mengusir Tikus Wirok menggunakan telur Angsa

Berbagai cara sudah diupayakan, dari mulai perangkap tikus sampai pemberian racun tikus di sudut kandang. Tapi Wirok masih saja datang. Kemudian ada seorang teman yang menyarankan untuk menggunakan telur Angsa.

Mengusir Tikus Wirok menggunakan telur Angsa sangat mudah karena telur Angsa haya ditanam di tiap sudut kandang. Namun untuk mencari telur Angsa agak sulit juga karena yang dibutuhkan adalah telur Angsa yang tidak menetas (Jawa:Wurung).

Nah, bagi yang kebetulan bermasalah dengan Wirok dapat mencoba Tips Keren ini.
Selamat mencoba :)

Comments

  1. Kox bisa tikus takus sama telur y?

    Salam blogwalking malam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya pada telur angsa yang tidak menetas saja mas

      Delete
  2. Ternyata tikus juga doyan telur ya Kang ? he,,, he,, he,,,

    ReplyDelete
  3. wah baru tahu aku tikus takut sama telur angsa nih... kira2 karena apanya ya?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena bau telur nya mas, karena tidak menetas, pasti baunya busuk :D

      Delete
  4. kucing aja jijik, apalagi Ishmah ..

    baru tahu ada yg namanya tikus wirok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di tempat mbak Ishmah namanya tikus apa ?

      Delete
  5. wahhhhhhhhh... gituu ya,,, coba dehhhh... keren nih banggg

    ReplyDelete
  6. Itu tius Got ya kang, di jaarta saja banyak berkeliaran, ternyata bisa pakai telur angsa yang tidak menetas ya ang, kebetulan di Gudang perusahaan banyak angsanya, nanti saya akan coba deh, terimaasih kang tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, silahkan dicoba biar tikus gotnya pada kabur Mang :hehe

      Delete
  7. wah ternyata tikus takut ma telur angsa yah kang, tapi sayang didaerah tempat tinggal saya gak ada angsa kang, apalagi telur angsa yang belum menetas susah nyarinya, jadinya klo pengen basmi tikus paling cuma pke perangkap doang hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan yang belum menetas mas, tapi telur angsa yang tidak menetas :)

      Delete
  8. itu fungsi telur angsanya gimana ya kang, apakah karena bau atau memang seperti gambar sehingga tikusnya kabur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya belum ada penelitian ilmiahnya mas, cara menggunakan telur angsa ini juga masih jarang yang tahu mas

      Delete
  9. boleh juga kang tips nya, emang tikus itu di mana-mana susah di atasi. Semoga tips nya berhasil nih :)

    ReplyDelete
  10. baru tau saya kang, ngusir tikus pakai telur, izin coba ah :D

    ReplyDelete
  11. tikus-tikus jaman sekarang sepertinya sudah tidak malu lagi keliatan sama manusia. berkeliaran di rumah orang seenaknya..

    ReplyDelete
  12. ini benar benar tips kreatif ,dan saya baru tahu pertanyaanya maksud telur wurung itu telur kuwuk ya kung

    ReplyDelete
  13. serem juga ya kang kalau ada tikus werog di rumah soalnya ukuran nya gedhe gedhe :D
    kalau pakai ranjau tikus sepertinya nggak mempan ya kang, jadi harus dicoba trik diatas ;)

    ReplyDelete
  14. Nah pas kalo nemuin mslh kayak ini
    bisa langsung nyoba tips dari akang nih :)

    ReplyDelete
  15. waduhhh, ternyata solusinya sepele ya mas. tapi untuk mencari telurnya itu yang repot.. :D

    ReplyDelete
  16. binatang tikus emang menjijikan ya kang, klo rumah ada tikusnya tuh rasanya gimanaaa gt ya,,,ayoo kita basmiiii sang tikus,, :d

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri