Cara mengurangi rokok tanpa harus berhenti merokok

Semua tahu bahwa kebiasaan merokok adalah kebiasaan yang tidak sehat. Merokok bukan hanya membahayakan kesehatan bagi si perokok sendiri, tapi juga kesehatan orang yang ada disekitarnya. Meskipun sudah banyak pesan tentang bahaya merokok disertai dengan gambar yang cukup menakutkan, namun untuk berhenti merokok bukanlah perkara mudah. Berikut contoh pernyataan dari salah seorang sahabat blogger yang kebetulan suka dengan rokok pada artikel saya sebelumnya Cara berhenti merokok dengan menerima pesan singkat. Perhatikan kalimat yang saya garis bawahi.

Cara mengurangi rokok tanpa harus berhenti merokok
Berhenti merokok tidak semudah membalik bakwan deh pokonya.. kalau belum dari hati susah banget kang hehehehe :)
Lalu, pernyataan +Mas Nady juga diperkuat oleh Mas +Ibrahim M.Pd.I.

Cara mengurangi rokok tanpa harus berhenti merokok
bagi saya jika mereka yang aktif merokok tidak akan berhenti walau dikatakan nyawa mereka akan berkurang setiap detiknya tanpa niat yang benar-benar akan dijalankan, jadi untuk berhenti merokok itu intinya cuma satu mas, yaitu niat berhenti 
Terbukti orang yang mempunyai penyakit sesak nafas akan kembali merokok setelah dia sembuh dari sakitnya.

Lain lagi dengan komentar Mas +comtel cell berikut ini.

Cara mengurangi rokok tanpa harus berhenti merokok
sebenarnya berhenti merokok nggak terlalu sulit kok, gusur aja pabriknya, beres deh, hehehe....
Karena rokok merupakan salah satu penyumbang pajak terbesar untuk negara, apakah kira-kira kenginan Mas Comtel Cell bisa diwujudkan ??????????????

Bagi anda yang sudah mempunyai niat ingin berhenti merokok tapi masih berat menjalankannya bisa mencoba rokok elektrik tanpa nikotin. Dengan begitu, anda bisa mengurangi rokok tanpa harus berhenti merokok :)

Comments

  1. Belum pernah tahu Kang yang namanya roko elektrik tuh yang bagai mana untuk mengurangi roko ? ha,, ha,, ha,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat pengganti rokok saja Pak, supaya mulut tidak nganggur :D

      Delete
    2. saya yang perokok udah pernah nyobain rokok elektrik ini...tapi tetep ngga enak kang...malah jadi engap dan sesek dada...nikotinlah yang bikin nikmatnya ber...rokok.
      dont try at home

      Delete
    3. sama kali dengan alat-alat yang bisa bantu-bantu itu ya kang

      Delete
  2. hehe iya kang emang susah berhenti ngerokok, sebenrnya sih faktor lignkungan jga mempengeruhi, saya aja pernah berhenti 2 bulan,tapi karena teman2 pada ngerokok jadi saya ngerokok lagi kang. hmm saya sih udah lama tau yang namanya rokok elektrik, tapi saya belum pernah kang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dong mas, sekarang rokok elektrik dlengkapi dengan rasa buah mas :)

      Delete
    2. Ada rasa buah apa saja Kang ?

      Delete
  3. kalau saya alhamdulillah, kang sudah berenti meroko, semenjak ngeblog dan kemasan rokoknya ganti model dan rasanya juga berbeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu iklan GAnya bisa gede gitu kang, gimana caranya, jadi pengen begitu saya hehehe

      Delete
    2. ini mang saya kasih linknya ---> http://www.kompiajaib.com/2014/06/slot-adsense-970x250-template-kompi.html

      Delete
    3. untung saya pelit Mang, sejak harga rokok semakin mahal, saya jadi berhenti merokok :D

      Delete
    4. wahh ini dia para pebisnis ketemuan

      Delete
  4. beruntung saya nggak merokok dari bayi kan..
    daripada menemui hambatan berat begitu saat mau meninggalkan rokok. top kan saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. topmarkotopsrotopmontop kang...
      cuman kalo kata perokokmah bilangnya sama yang ngga ngrokok itu...manusia yang paling curang...maunya di rokok, doang...huh

      Delete
  5. betul tuh kata mas nady, harus didasari dengan niat sendiri..

    ReplyDelete
  6. pernah coba rokok elektrik,tapi rasanya kurang gimana gitu kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang asli tetep lebih nikmat. namanya juga usaha buat berhenti merokok mas, kalau sudah merasa tidak enak ya mendingan berhenti saja sekalian :D

      Delete
  7. setiap perokok biasanya benji juga merokok mas, tapi apalah daya......

    ReplyDelete
  8. Wah untung saya blm pernah sedikitpun yg namanya merokok. Jadi ga perlu repot-repot memikirkan cara berhenti merokok

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus tu mas abdur, kalau bisa jangan pernah ada niat mau coba, nanti jadinya ketagihan lho :D

      Delete
  9. wah saya malah baru denger tentang rokok elektrik ini kang.. sudah kayak pulsa saja ya hehehe.. kira-kira keluar asap juga apa tidak ya kang..?

    ReplyDelete
  10. Cara yang paling mudah mengurangi meroko yaitu dengan menjadi penjaga pom bensin he,,,,

    ReplyDelete
  11. Heiheihe Alhamdulillah. Sejak usia SD sampai Sekarang , saya tidak merokok
    Hmmmmmmmmm. Keren kan

    ReplyDelete
  12. wah ada nama saya tuh heehee

    benar mas, kalau untuk menutup pabrik dan menunggu sakit datang, itu hal yang tentu sulit dan tidak diinginkan, tapi jika sudah niat yang berbicara, maka apapun itu akan segera terlaksana. sebab merokok tidak berdampak spontan pada efek candunya, oleh karenanya untuk berhenti merokok hanya diperlukan niat. Logikanya adalah dengan puasa, kenapa orang yang berpuasa bisa tidak merokok 1 hari penuh, jawabnya kaena niat untuk tidak merokok :D

    ReplyDelete
  13. waduh... nggak nyangka komentar saya diangkat kepostingan, yia kalau komentarnya berkualitas sih ngmending, lah ini udah komentar ngaco malah diangkat, tapi nggak pa2 deh, hahaha...

    ReplyDelete
  14. wah malah pabrik rokok yang ada di jember jawa timur udah kenak gusur itu mang,, haha mkanya sekarang iklan rokokpun harus di bumbui ama kata2 "merokok membunuhmu" sereemm

    ReplyDelete
  15. ini PR yang sampai sa'at ini belum bisa saya lakukan Kang

    ReplyDelete
  16. merokok tanpa nikotin? kagak nikmat, karena merokok itu mencari sensasinya he he he, kecuali orang yang merokok asal ada rokok sedotttttt.

    yang pasti bila ingin berhenti merokok,bergantung dari niatnya (kebetulan pakde ini mantan perokok juga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gimana tu ya pakde jika ada orang yang merokok asal comot aja heehee

      Delete
  17. nah! ishmah pernah presentasi tentang rokok di kelas.. sempat juga sekilas ngeluarin gambar rokok elektrik :)

    ReplyDelete
  18. Mungkin bisa dibikin permen rasa rokok :d;d xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih ide yang oke punya, mari kita wujudkan, hehehe...

      Delete
  19. klo rokok electric mungkin dari segi harga lebih mahal dari rokok biasa ya mas

    ReplyDelete
  20. kalau harga rokok naik 5x lipat, pasti para perokok akan berpikir 100x untuk beli rokok dalam jumlah banyak, sehingga tingkat konsumsi rokok per hari jadi berkurang kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak juga mbak eka, sebab bagai pantu itu "memang sakit kalau ditokok, tapi lebih sakit siap makan ndak merokok" heeheee

      Delete
  21. dulu saya perokok berat namun kini saya bisa berhenti kemauan yang keras resep paling jitu menurut saya mas

    ReplyDelete
  22. merokoklah sebelum merokok itu di larang :D

    ReplyDelete
  23. saya juga lagi ngurangin ngerokok kang..
    terlebih rokok punya temen..hehe

    ReplyDelete
  24. tapi untunglah saya bukan perokok mas...

    ReplyDelete
  25. bagi yang udah candu merokok akan susah berhenti kang, cara satu satunya cuma stop penjualan rokok atau naikkan harga rokok setinggi mungkin hehe

    ReplyDelete
  26. Kebetulan aku juga perokok, pernah aku coba berhanti merokok cuma kuat selama 2 minggu, setiap bertemu dengan teman yang mayoritas perokok jadi gak juat nahan untuk menghisapnya lagi, he he....rokok elektrik kayaknya emang bukan solusi, nikotinlah yang memang membuat kecanduan untuk selalu ingin merokok, dan memang betul hanya niat dari hati saja yang mampu menghentikan kebiasaan merokok!Salut untuk Kang Ucup yang telah bisa berhanti merokok....

    ReplyDelete
  27. iya nih gan kok kayaknya merokok ini susah banget hilangnya. Kata orang kalau nggak merokok sehari seperi orang ditabokin nggak ngelawan, sakiit...hehhehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri