Cara Membuat Tempat Minum Kelinci Dari Botol Minuman Bekas

Selamat pagi :)

Mengawali perjumpaan kita di awal tahun 2014 ini saya akan bagikan sebuah Cara Membuat Tempat Minum Kelinci Dari Botol Minuman Bekas. Simak caranya di bawah ini.

Bahan :
Botol bekas minuman
Selang diameter 0,5 mm
Lem lilin

Cara membuat :
Beri lubang pada tutup botol minuman. Potong selang kurang lebih 15 cm, kemudian masukkan pada lubang yang dibuat pada tutup botol tadi.
Beri lem lilin di sekitar selang agar selang menempel kuat dan juga menutup celah yang mungkin ada.
Sekarang isi dengan air, dan balik posisi botol sehingga selang menjuntai ke bawah.
Dan tempat minum sudah bisa diletakkan di kandang kelinci.

Cara Membuat Tempat Minum Kelinci Dari Botol Minuman Bekas

Mudah sekali kan :)
Selamat mencoba Cara Membuat Tempat Minum Kelinci Dari Botol Minuman Bekas.

Comments

  1. Cara membuat tempat minum kelinci yang terbuat dari botol bekas merupakan langkah cerdas Kang, minimal kita bisa mengurangi limbah, dan menjadi barang bekas menjadi berfungsi kembali.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya belum ada kelinci yang saya miliki :)

      Delete
    2. Gak apa-apa Mas Baskoro Kelincinya gak ada juga..
      Bikin dulu tempat Untuk Minum nya. tar yang Nempatinya
      Siapa saja juga boleh hhhhh :D

      Delete
    3. benar tuh,, bisa mengurangi limbah plastik,,,

      Delete
  2. hemat biaya jgua ya kang
    nntik deh kalau udh punya kelincin dicobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nggak punya kelinci, mas. punyanya kucing

      Delete
  3. bagus juga gan,, kreatif itu,, saya melihara kelinci,,, jadi saya pengen coba gan, sangat bermanfaat sekali, terima kasih banyak infony gan.

    ReplyDelete
  4. Sayang sekali, ane gk punya kelinci gan. Jadi gk bisa praktek.

    ReplyDelete
  5. mudah kang....buata ayam kadang juga saya buat dari botol bekas
    sebab saya tidak ada kelinci...

    ReplyDelete
  6. memang barang bekas itu banyak manfaatnya sebenarnya :D

    bisa dijual bisa juga dikreasikan

    ReplyDelete
  7. selalu saja ada ide baru, kreatif banget mas nya.
    di taruh di punggung jadi kayak yang di motoGP mas :-).

    ReplyDelete
  8. wah saya gak punya kelinci jadi ikut nyimak saja, apa perlu beli dulu ya .. ? hehehe

    ReplyDelete
  9. sayang bgt ane gak punya kelinci sob...

    ReplyDelete
  10. Cara membuatnya, sepertinya sangat mudah.. cuman sayang saya gk punya kelinci.. kira2 utk hewan apa lagi ya kang biar tempat minum itu bsa di pake?

    ReplyDelete
  11. jadi lebih hemat ya kang kalau pakai botol bekas untuk sebagai tempat minum kelinci. Pasti di rumah kang ucup banyak kelinci nya nich. Tapi ini tutorialnya bukan sebagai kelinci percobaan kan kang? hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, mbak. cuma abis dibuatin tempat minum, kelincinya digoreng.

      Delete
    2. wah mau donk kelinci goreng. Pasti maknyus ya mas hehe :D

      Delete
    3. ini lagi pesta goreng kelinci ya ikutan dong

      Delete
  12. Wah sayangnya saya gak punya kelinci nih :)
    Tapi kapan-kapan barangkali adek aku beli kelinci bisa di praktekin nih buat ngirit kantong :)

    Blogwalking kang ucup :)
    salam
    http://mohammadrobih.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Tempat minum kelincinya bagus, kreatif sekali, menggunakan barang-barang bekas :)

    ReplyDelete
  14. Kreatif mas, tapi sayang saya ndak melihara kelinci, ada nya kucing dirumah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak saya donk, mas. dulu saya pernah punya kelinci tapi mati.

      Delete
  15. wah kreatif juga si Akang ayang satu ini,,,haturnuhun kang untuk tipsnya,,,,

    ReplyDelete
  16. satu lagi program bank sampah yang saya kelola di desa mendapatkan inspirasi dari blog ini tentang pemanfaatan botol plastik bekas jadi tempat minum kelinci...andai saya bisa bikin award, pasti tak anugerahi blog ini award yang paling keren sedunia deh....
    #keren kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo nggak ada award, duit aja nggak pa-pa kok, kang

      Delete
    2. saya juga jangan lupa awardnya kang lembu

      Delete
  17. ini botolnya hanya botol plastik ya kang yang ringan soalnya.. kalau botol kaca kayaknya kurang pas ya kang...? okedeh akan saya coba.. eh tapi buat minum kelincinya siapa ya kang.. saya kan nggak punya kelinci xixixixixi

    ReplyDelete
  18. salam kenal kang :)

    cara buat botol minum kelinci dari botol minuman bekas ternyata mudah ya...
    emmm, kalau aku dulu pas punya kelinci ga pernah tak kasih minum, hehe

    ReplyDelete
  19. maaf klo OOT, kang. saya mau tanya, dulu pernah saya punya kelinci. ps saya kasih minum beberapa hari kemudian malah mati. saya coba hingga 3 kali juga seperti itu. apa akang tau penyebab permasalahan seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dikasih minum terus mas budy harus dikasih makan biar nggak mati

      Delete
  20. Beli kelinci dulu nih, kalau buat yang lain bisa gk Kang :D

    ReplyDelete
  21. namanya juga wisma kreatif, harus memanfaatkan barang seadanya untuk berniali lebih.
    ternak kelinci juga kang?selain ternak jangkrik.
    enakan ternak tuyul kang, hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tuyul dikasih minum apa ya mas biar cepat berkembang biak...

      Delete
  22. wahhh keren nih tipsnya kang sangatt bermanfaat sekali buat para peternak kelinci :D

    ReplyDelete
  23. jadi kalau kelinci nya haus, langsung di suruh minum di tempat yang sudah di sediakan ya kang. Semoga aja kelinci nya pada nurut-nurut alias nggak ada yang bandel hehe :D

    ReplyDelete
  24. bener2 kreatif, terimakasih kang tipsnya

    ReplyDelete
  25. emang kreatif deh kang ucup ini. Pengen buat tapi saya gak punya kelinci hoho :D

    ReplyDelete
  26. Bener-bener kreatif banget kang, dengan memanfaatkan barang-barang bekas pastinya jadi bisa menghemat biaya, betul apa betul... :)

    ReplyDelete
  27. dengan cara memanfaatkan barang bekas, maka modal yang dikeluarkan untuk usaha ternak kelinci, bisa ditekan sekecil mungkin ya kang. Luar biasa :)

    ReplyDelete
  28. Wah..kreatif nih memanfaatkan barang-barang bekas untuk di daur ulang :)

    ReplyDelete
  29. bisa dicoba nih bro.... back visit yaaa.
    http://miftakhulhuda-a16.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. keren nih mas kelinci pakai botol minuman :D biasanya orang dulu pelihara kelinci gak pernah diksh minuman krn biar gak pesing katanya :P
    makasih sharingnya bisa dipraktekin nich ntar kalo punya kelinci, hmmm :)

    ReplyDelete
  31. simpel dan kreatif kang.. mungkin mau tak coba buat klo udh pelihara kelinci nanti

    ReplyDelete
  32. Tutorial ini sangat cocok sekali untuk mengurangi jumlah sampah yang sangat banyak, juga bisa di jadikan usaha juga lo

    ReplyDelete
  33. dengan menggunakan botol bekas untuk buat tempat minum kelinci, pasti akan terasa ringan ya kang, soalnya nggak mengeluarkan biaya, sehingga bisa meminimalkan modal usaha :)

    ReplyDelete
  34. tip yang bagus gan
    hemat biaya
    sukses buat blognya

    ReplyDelete
  35. Wah sangat kreatif yah Kang Ucup ini
    Pantas saja nama blog nya Wisma Kreatif
    Salam silaturahmi Kang Ucup dan apa kabar nya ?

    ReplyDelete
  36. Keren banget daur ulangnya sangat kreatif lanjutkan!

    ReplyDelete
  37. Kreatif mas,.ini akan berguna untuk mengefesienkan biaya peternak.
    usefull artikel..

    ReplyDelete
  38. ide kreatif mas... g susah2 beli ya

    ReplyDelete
  39. Kelinci nya pasti seneng ya kang kalau dibuatin tempat khusus minuman nya. Hehehe ;D

    ReplyDelete
  40. memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah alat baru, kreatif sekali dan sangat ekonomis!

    ReplyDelete
  41. GO GREEN gan
    manfaatkan barang bekas

    ReplyDelete
  42. klo bisa dibikin sendiri kenapa harus beli,,, hehe

    sangat kreatif mas..

    ReplyDelete
  43. Ikut gabung ya, didalam selang apakah ada penahan air seperti bola" gitu kang?! Jadi hanya ketika diminum air nya keluar seperti botol minum yang banyak dijual..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak perlu diberi apa-apa di dalam selang mas, dalam keadaan diam air tidak akan mengalir kecuali botol di tekan :)

      Delete
  44. kalo bisa bikin tempat minum kelinci sendiri kan enak.. bisa hemat pengeluaran.. hhe

    ReplyDelete
  45. sangat kreatif.. kapan yah bisa ketemu kang ucup :D hehe

    ReplyDelete
  46. kasihan ya kalau kelinci nya nggak dikasih minum :D

    ReplyDelete
  47. wahhh kreatif sekali kang,, mantab sekali nih alau punya kelinci, sayangnya ane gak punya,,

    btw.. kunjungan perdana nih,, salam kenal kang

    ReplyDelete
  48. saya hanya bisa berterima kasih atas dukungan sobat-sobat semua yang telah menyumbangkan komentarnya di sini.
    dan saya juga mhon maaf karena tidak bisa jawab satu-satu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri