Membuat Kue Molen Aneka Rasa

Kue molen biasanya berisikan buah pisang. Namun tidak ada salahnya jika isian dari kue molen ini diganti dengan buah atau bahan yang lain. Tujuannya menambah variasi rasa saja supaya tidak cepat bosan.
Berikut ini akan saya berikan Cara Membuat Kue Molen Aneka Rasa yang saya dapat dari berbagai sumber.

Bahan membuat kulit :

Membuat Kue Molen Aneka Rasa350 gr Tepung terigu
1/4 Sendok teh garam
50 gr Gula halus
125 gr Margarin
1/2 Sendok teh vanili
75 ml Air
Minyak Goreng secukupnya

Bahan untuk isian :

Pisang raja, buah nangka, durian, strawbery,mangga,cokelat bubuk, keju. 
Atau bisa mengkombinasikan dua bahan sekaligus seperti pisang dan cokelat, pisang dan keju, dll.

Cara membuat kulit :

Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk rata. Tambahkan margarin lalu aduk aduk lagi.
Tuangi air sedikit sedikit sambil di aduk hingga menjadi adonan yang kalis.
Gilas adonan hingga ketipisan 2.5mm menggunakan alat khusus.
Potong potong adonan selebar 3 cm sehingga menyerupai pita panjang.

Lilitkan pada tiap potongan pisang atau buah dan bahan lain sesuai selera anda hingga isian terbungkus adonan.

Goreng kue molen dalam minyak yang banyak dan panas hingga matang (hingga warnanya menjadi kuning kecoklatan)
Angkat lalu tiriskan. Sekarang kue molennya siap untuk dihidangkan :)

Mau bereksperiman menggunakan isian yang lain ? :)

Comments

  1. Saya paling suka kue molen pisang, dulu waktu sma saya tiap hari makan moleh di kantin sekolah sampai pernah dipanggil juragan molen, hehehe :)
    Okay makasih resepnya ntar saya praktek bikin kue molen aneka rasa kang ucup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak saya juga suka sama molen pisang, jadi ngiler nih lihat gambarnya :D

      Delete
    2. sekali kali coba molen yang bukan pisang nggak pa pa kan ya :)

      Delete
    3. Kang Ucup saya Mah pengen yang mateng nya saja
      Soale repot Banget gak ada yang ngurus pesen aja deh
      Dari Akang Ucup maaf yah jadi ngrepotin heheh salam Kang

      Delete
    4. boleh mas Kariss, mau pesen berapa lusin ???

      Delete
  2. Wah saya tahunya molen itu biasa pake pisang kang, ini aneka rasa pasti enak dan ga bosen..maksih buat resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang molen seharusnya pake pisang mas El :hehe

      Delete
    2. Ada juga molen yang pake besi kang, yg buat ngaduk semen hehe...

      Delete
  3. Replies
    1. jangan lupa diseka ilernya mas, biar nggak ngundang laler :)

      Delete
  4. Pengen rasanya belajar membuat kue molen aneka rasa seperti ini, eh,,,,,, ketemu juga menunya disini. Ijin sedot menunya kang.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending beli jadi saja Kang dari pada bikin, dah nyoba malah berantakan. he,, he,, he,,,,

      Delete
    2. iya betul Pak Indra, kalau semua bikin sendiri kasihan juga yang jualan kue molennya :)

      Delete
  5. Mantap kang bervariasi rasanya,
    tak cobain dulu,
    hehehe
    apalagi lagi lapar-lapar pasti enak tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau beli saya nitip mas :)

      Delete
    2. hehe,
      kapan-kapan saja ya mas, maklum lokasi kita jauh.
      :D

      Delete
  6. Saya suka makannya tapi gak suka bikinnya kang :D

    ReplyDelete
  7. Selamat Malam Kang Ucup ijin simak artikel Pisang Molenya nih
    saya biasanya tinggal makan nih Kang Ucup soal makan Kue
    Molen ini. tapi kali ini gak ada salahnya Mau belajar di Kang Ucup
    Tentang membuat Pisang molen Favorit saya. makasih Kang Ucup
    Salam Hormat buat Kang Admin dan Sahabt blogging semua :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas Karris, salam sukses buat mas Karrysta :)

      Delete
  8. Selamat malam kang Ucup....
    Wah ini kue molen kesukaan saya banget nih kang, cocok banget kalo makan kue molen yang masih anget banget sambil seruput kopi item warisan karuhun, beuh...aya kunikmat kacida ditambah sabari ngudud pelenyun...pelenyun...hehehehee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salamat malam juga mas Marnes...ini kue kesukaan saya juga mas, wah...selanjutnya saya pake translate dulu mas biar tau artinya :d

      Delete
  9. Yang paling tenar ya molen pisang didaerah saya kang jadi adanya ya itu
    saya praktis kang beli dipasar...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati hati kalau beli kue molen di pasar mbak.....

      Delete
  10. favorit neh, bisa bikin sendiri kalo gitu, sipp resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas, buat bekal naik gunung juga bisa :hehe

      Delete
  11. Waahhh, bisa di Bookmark nih... biar nanti kapan2 bisa di coba in :)
    Follow # 72

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berhasil jangan lupa saya dikasih ya mbak :)
      iya mbak terima kasih sudah follow blog saya :)

      Delete
  12. nah dapat resep baru lagi, tinggal nunggu resep martabak dulu ah.. lumayan bisa buat modal jualan pojok alun2 hohoho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jualannya dipojok pasti laris mas Andes, karena banyak muda mudi yang sukanya mojok :d

      Delete
  13. pertama kali saya melihat kuih ini.. tentu enak rasanya.. jika berkelapangan oleh saya mencuba resipi itu..

    ReplyDelete
  14. makanan khas kang ucup,, baru tahu kalau kang ucup anak batang juga?? daerah mana yah mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti yang ada pada akun mas, itu bukan alamat palsu :)
      ternyata kita tetanggaan ya mas :d

      Delete
  15. iya kang ucup, salam kenal ya.. :D tapi sekarang lagi gak di batang nih ,merantau

    ReplyDelete
  16. Paling demen sama molen ini, temen juga ada yang jual gituan tapi kecil-kecil. hehehe

    tak tunggu komentar dan follow back nya ya? wajib ! :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti tiap hari dapat gratis dong mas :hehe

      waduh, sudah kayak tahanan rumah aja nih pake wajib lapor segala :d
      sip mas, tanpa diminta pun saya akan kunjungi balik blog teman2 semua kok. tinggal masalah waktu saja :)

      Delete
  17. saya mnta matang nya kang,,,,, hehehehe,,,,,


    bisa d coba resepnya untuk bisa mencicipi kue molen berbagai rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben nih, biasanya orang itu minta mentahnya, tapi kalau mbak maya malah sebaliknya :hehe

      boleh mbak dicoba, kalau gagal coba lagi aja terus, kira-kira sampai mbak maya nyerah :d

      Delete
  18. dirumah jga udah bnyak yg jualan molen aneka rasa seperti ini mas, lumayan bisa bikin sndiri stlah membaca artikel diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat sendiri terus dititipin ke penjual molen ya mas :d

      Delete
  19. wah ini salah satu makanan kesukaan saya kang. cuma di tempat saya molennya cuma biasa saja.. nggak ada molen yang beraneka raga..

    berkat resep dari kang ucup bisa buat sendiri nih molennya hehehe terimakasih kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh coba pake isian apa saja mas, kecuali obat mercon lo ya :)

      Delete
  20. kalau tepung terigunya diganti dengan tepung ubi cilembu hasil produksi saya bisa ngga tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti lezat itu Kang kalau molen pake tepung ubi cilembu, sayang di tempat masih jarang yang jual ubi cilembu

      Delete
  21. kalo molen isinya pisang sihh saya sering coba hehe tapi kalo yang isinya duren atau mangga belom pernah nyoba kang hehe kerenn nihh ilmunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok dicoba ya mas bikin molen aneka rasa :)

      Delete
  22. pengen juga nich bsa buat kue molen ini. Kan lumayan bisa buat cemilan ya kang kalau pas lagi nyante di rumah atau mungkin pas saat ngeblog sambil ngemil molen hehehe ^^

    ReplyDelete
  23. Pingin nyobain yg isinya nangka...hmm pasti enak banget tuh kang :)

    ReplyDelete
  24. wah kang Ucup ternyata jago juga yah bikin macam-macam kue, terutama kue molennya dengan aneka rasa pasti maknyus pisan hehe...

    ReplyDelete
  25. Kue molen masih menjadi primadona para penikmat kuliner, ini merupakan peluang usaha yang dapat dijadikan alternatif tambahan penghasilan ya Kang, makasih resepnya, nanti istri saya saya minta buatkan molen buat teman ngopi sambil ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak, sama sama. terima kasih kunjungannya ya Pak :)

      Delete
  26. molen pake resep kang ucup,,
    bikin pelanggan bubar,,
    resepnya bnyk yg hilang,, bilang aja klu gk tau bikinya kang ucup!!
    resep ini copy paste dri blog yg lainya kan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pak wawan lie bisa berbagi ilmu resep membuat molen yang bukan hasil copy paste di dalam komentar, biar orang yang benar-benar membutuhkan jadi tau :)

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Bahan Bakar Alternatif Dari Singkong

Kupu-kupu cantik dari sampah daun