Cara Agar Olahan Daging Kelinci Tidak Berbau Pesing

Kelinci merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan sehingga banyak orang suka dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Selain tampilannya yang imut, ternyata daging Kelinci juga enak untuk dikonsumsi, terutama dari jenis Kelinci pedaging. Tekstur dagingnya lebih lembut dari daging Ayam dan rasanya lebih manis dan gurih. Namun, tidak semua orang suka dengan dagingnya karena geli, kasihan dan alasan lain. Yang terpenting daging Kelinci ini halal untuk dimakan kok :)

Menurut artikel yang pernah saya baca, daging kelinci juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kita.
Antara lain ;
  • Memaksimalkan pertumbuhan anak karena kandungan proteinnya yang tinggi.
  • Hati kelinci dapat meredakan atau menyembuhkan penyakit Asma.
  • Daging kelinci baik untuk menjaga kesuburan wanita dan dapat meningkatkan vitalitas pada pria.
Cara Agar Olahan Daging Kelinci Tidak Berbau PesingMengolah daging Kelinci terbilang susah susah gampang. Kalau penangannya salah, terutama pada saat menguliti, bisa bisa akan kita dapati daging kelinci yang berbau pesing dan tentu saja akan mempengaruhi cita rasa dari daging tersebut.
Lalu bagaiman cara menghindari agar olahan daging kelinci tidak berbau pesing ?
Jawabannya mudah sekali. Saat menguliti, jangan sampai kandung kemih kelinci pecah dan membasahi dagingnya, karena biarpun sudah dicuci daging masih berbau pesing.
Nah, sekarang sudah tahu kan :)

Cukup sekian dulu dari saya tentang Cara Agar Olahan Daging Kelinci Tidak Berbau Pesing

Sebagai tambahan, permintaan akan Kelinci, baik itu Kelinci hias atau Kelinci pedaging hingga saat ini masih stabil dan cenderung meningkat. Peluang ini bisa dijadikan sebagai usaha alternatif atau usaha sampingan di rumah.

Apakah anda tertarik untuk mencobanya ? :)

Comments

  1. kaya ikan ya mang, yang ijo ijo itu yah kaya pelampung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas, ya nggak ijo lah, lebih ke kuning :)

      Delete
  2. ada yang bilang rasanya kayak daging kambing....nggak tau ah nggak pernah makan emang agak gimana gitu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..sekali kali nyobain dong mbak :)

      Delete
  3. blog yg unik kontennya...keep it bro, that yu ciri khas...wekekekkk

    ReplyDelete
  4. walah.. emang daging kelinci ama ayam lebih enak kelinci apa ya ga? ane soalnya kagak pernah makan.. gk tega solnya bayangin ketika hidupnya lucu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah nggak tega emang sulit mas :hehe

      Delete
  5. Saya paling suka sate kelinci, hehehe :)
    Jadi harus hati2 agar dagingnya jgn sampai terkena kencingnya biar gak bau pesing :)
    Kalau pelihara kelinci baunya pesing sekali, ternyata itu adalah kencingnya ya kang, hmmm ^^
    nice sharing ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar pesing tapi seni kelinci bagus untuk dijadikan pupuk mbak.
      sama sama mbak :)

      Delete
  6. kasihan kelincinya.. cb kalau orang di makan kelinci gmn y? xixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang terjadi kelincinya jadi kekenyangan :)

      Delete
  7. wah mas seumur hidup belum pernah ngerasain rasanya sate kelinci,
    jadi pengen nyobain sate kelinci, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus nyobain mas, biar nggak penasaran :)

      Delete
  8. Aku pernah nyobain daging kelinci yang disate didaerah magelang jawa tengah mas. Tapi kok daging nya itu sedikit rada alot ya jika dibanding daging ayam. Apa karena idahku yang ga cocok ya mas, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kelincinya sudah tua mas. kalau kelinci yang masih muda dagingnya nggak alot kok :)

      Delete
  9. saya belum kesampean makan daging kelinci,,padahal pengen banged nyobain terutama satenya..
    ngiler kang liat gambarnya,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang di tempat mbak nggak ada yang jual ya mbak ? :)

      Delete
  10. aku belum pernah makan daging kelinci sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah nyoba pasti ketagihan :)

      Delete
  11. cukup simpel ya kang ternyata cara nya, bisa jadi pengalaman ini kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, tapi alhamdulillah bisa jadi postingan :D

      Delete
  12. Ooo,, ini tho caranya agar daging kelinci tidak berbau pesing..
    terima kasih sobat telah berbagi tipsnya..

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang daging kelinci bau pesing ya mas? saya ga tau soalnya belom pernah nyobain daging kelinci

      Delete
    2. ya enggak dong mas, itu kalau salah dalam penanganan saja.
      dagingnya enak lho mas, rendah lemak. cobain dong :)

      Delete
  13. Wah saya mah belum pernah ngerasain kang yang namanya daging kelinci, rasanya sama gak ya sama daging kambing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda jauh mas, dari seratnya daging kelinci jauh lebih lembut

      Delete
  14. kok bisa ya kang bau nya pesing getu? apa memang khas nya kelinci itu pesing ya daging nya hmmm soalnya saya belum pernah makan daging kelinci atau apa itu nama nya truelu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Ririn tau truelu juga ya :D
      dagingnya enak lho mbak, kalau nggak salah, otaknya dapat menambah kesuburan juga. cocok bagi wanita :)

      Delete
    2. kalau buat lelaki bisa juga nggak kang hehe...

      Delete
    3. buat pria dapat meingkatkan vitalitas mas :)

      Delete
  15. Saya baru tahu kang kalau daging kelinci
    baunya pesing.. hehe jadi penasaran nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ya nggak pesing mas kalau nggak terkena air seninya :)

      Delete
  16. wah berarti harus hati-hati yah kang saat mengulitinya, kalau sampai pecah bisa-bisa dagingnya nggak kemakan karena bau pesing hehe...

    ReplyDelete
  17. Biasanya saya makan daging kelinci tinggal makan saja Kang, tanpa tahu mengolahnya dengan benar, namun setelah membaca artikel cara pengolahan daging kelinci ini dengan benar jadi tahu bagaimana caranya mengolah daging kelinci agar tidak bau.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah tahu boleh dipraktekkan Pak :)

      Delete
  18. walaupun bau pesing tapi dagingnya tetep uenak. ^^

    ReplyDelete
  19. ada yang cakap dagingnya enak.. tapi saya tidak pernah mencuba makan daging arnab (kelinci) ini.. kerana ia haiwan yang comel dan rasa kasihan untuk memakannya.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah demikian memang sudah tidak dapat dipaksakan ya Mizz :)

      Delete
  20. enak nih kyaknya...
    aku dah JOIN di blog agan..minta JOIN baliknya ya gan..soalnya followernya masih sdikit..hehe

    http://blogeaphiep.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. belum pernah makan daging kelinci. Kalau marmut sering.

    *menjawab pertanyaan sahabat di situsku. Cukup sering-sering aja menekan tombol share yang ada di control panel mas. Itu aja. Kan banyak banget kan bannernya. Udah cuma gitu doang. Sudah diterima kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau marmut saya malah geli mas, soalnya mirip tikus banget :)

      sudah tapi sekarang saya nggak bisa masuk ke situsnya

      Delete
  22. Wahh Ternyata Permasalahannya hanya ada pada saat Menguliti yah :D hmmm .. keren Nih tipsnya makasii yah mas

    ReplyDelete
  23. aku mah ga tega makan daging kelinci .. :(
    berasa kayak makan kucing...
    padahal katanya bagus buat kesuburan ya...? ato karena kelinci cepet banget beranaknya makanya identik dengan kesuburan?...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari bentuk tubuhnya memang mirip kucing ya mbak :hehe

      Delete
  24. Wah saya belum pernah mencobanya ni kang,
    gimana ya rasanya?
    oya kang selamat sudah ada iklan juga di blognya akang.
    KEEP BLOGGING

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya maknyus pokoknya :)
      iya mas alhamdulillah, bisa menambah cantik penampilan blognya :hehe

      Delete
  25. Dekat rumah saya ada penjual sate kelinci yang cukup laris meskipun saya belumn pernah mencobanya, tapi saya dengar enak juga kok daging kelinci ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain waktu boleh mencobanya mas, biar tau sendiri :)

      Delete
  26. Harus banyak2 makan daging kelinci nih biar cepet gede, hehehe

    ReplyDelete
  27. tekstur daging kelinci mirip daging ayam, cuma lebih empuk sama gurih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. juga sedikit manis ya mas :)

      terima kasih sudah singgah kemari mas Asep :)

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri