Makan Dengan Sambal Bisa Menyembuhkan Sariawan ?

Apakah benar ketika kita Makan Dengan Sambal Bisa Menyembuhkan Sariawan ? atau itu hanya sekedar mitos saja. Lalu ada hubungan apa antara Sambal dan Sariawan ?

Mungkin keterangan berikut ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas.

Memang benar ketika kita menderita sariawan, makan yang biasa saja susah. Apalagi yang kita makan itu ada sambalnya. Dapat anda bayangan sendiri bagaimana rasanya :)
Namun jika dicermati lebih jauh lagi, ada beberapa bahan utama pembuatan sambal yang merupakan obat tradisional dan sudah terbukti secara ampuh dapat membantu proses penyembuhan sariawan.
Mereka adalah Cabe, Bawang Putih, dan Garam. Ketiga bahan ini-lah yang berperan aktif dalam proses penyembuhan.

Cabe
Makan Dengan Sambal Bisa Menyembuhkan Sariawan ?Seperti yang kita ketahui bahwa Cabe memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan lebih tinggi dari pada vitamin C yang terkandung pada buah jeruk. Jadi, tidak ada salahnya jika menggunakan cabe sebagai obat tradisional untuk mengobati sariawan. Cara mengobatinya pun mudah. Cukup patahkan bagian tengah cabe, kemudian tempelkan pada bagian yang terkena sariawan. Dalam waktu satu malam sariawan mulai berkurang rasa perihnya.

Bawang Putih
Bawang putih dapat menghilangkan sariawan juga. Zat antibiotik yang terkandung dalam bawang putih membantu membunuh kuman atau bakteri jahat pada mulut.
Caranya sangat mudah, Parut bawang putih secukupnya, kemudian tempelkan pada luka sariawan. Tunggu parutan tersebut beberapa saat. Ulangi hingga 2-3 kali , setelah itu kumur dengan air bersih. Biasanya dalam 2 hari sariawan sudah tidak perih lagi.

Garam
Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

Jika secara terpisah saja Cabe, Bawang Putih, dan Garam ampuh menyembuhkan sariawan, apalagi kalau mereka bercampur menjadi satu di dalam sambal.

Saya tidak menganjurkan untuk mengikuti cara-cara di atas, karena artikel yang saya buat dengan judul Makan Dengan Sambal Bisa Menyembuhkan Sariawan ? ini hanya bersifat sharing.
Jika anda tidak tahan dengan rasa sakit akibat makan sambal, lebih baik jangan lakukan. Anda beli saja obat di warung atau apotik terdekat.
Atau sebelum terlanjur terkena sariawan anda bisa Mencegah Terjadinya Sariawan sejak dini.

Terima kasih :)

Comments

  1. cabe yang paling perih dan paling ampuh menurut saya. :)

    ReplyDelete
  2. Baru tau nie gan ^_^

    ReplyDelete
  3. ternyata bahan2 dalam sambal itulah yang bisa menyembuhkan sariawan ya...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  4. wah kalau pas lagi sariawan ya pasti perih kang kalau makan sambal hehehe :D
    malah nggak sembuh, tapi malah tambah parah sariawannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut mereka yang sudah pernah nyoba sih katanya cuma perih sebentar, habis itu nggak terasa lagi sakitnya.

      Delete
  5. Setuju kang, saya sendiri sering melakukan hal tersebut, makan sepedas2 nya kalau lagi sariawan, awalnya memang terasa perih, tapi jelang 1 hari kemudian pada kabur tu sariawan kang, hehehehe

    ReplyDelete
  6. Setuju kang, saya sendiri sering melakukan hal tersebut, makan sepedas2 nya kalau lagi sariawan, awalnya memang terasa perih, tapi jelang 1 hari kemudian pada kabur tu sariawan kang, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti mas Arie termasuk manusia pemberani ya :D

      Delete
  7. saat sariawanmakan pedes itu yang saya lakukan kang biarpun perih, manfaat yang saya rasakan cukup cepet sembuhnya dari sariawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan begitu sariawan jadi kapok dan nggak mau balik lagi ya gan :D

      Delete
  8. saya gak suka sambal makanya sering sariawan. oke dech, mulai hari ini saya akan sering makan sambal biar gak kena sariawan, hehehe :)
    makasih infonya mas,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan terlalu sering juga mbak, nanti malah perutnya yang bermasalah :D

      Delete
  9. iya kang saya kalo sariawan juga makan sambal, awalnya memang perih tapi kalo udah enak yah terpaksa abisin aja sekalian :)

    ReplyDelete
  10. lihat sambelnya jadi ngiler saya kang...

    betul sekali kang saya sudah coba, memang perih sih awalnya tapi cuma sebentar ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambel memang dapat menggugah selera mang :D
      ya udah, kapan2 saya akan coba, biar ngrasain sendiri ya mang :D

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Bahan Bakar Alternatif Dari Singkong

Kupu-kupu cantik dari sampah daun