Cara Menghilangkan Stres Ringan Ala Wisma Kreatif

Selamat pagi sobat blogger semua dan para pengunjung yang berbahagia. Setelah beberapa hari sebelumnya saya cuti dalam pengeposan artikel, kali ini saya akan mencoba berbagi tips bagaimana Cara Menghilangkan Stres Ringan Ala Wisma Kreatif.

Stres dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan dapat menyerang siapa saja, artinya semua orang berpotensi mengalami stres. Stres ringan dapat diatasi dengan me-rileksasi pikiran supaya tenang. Seperti nonton, memancing, mendengarkan musik, olah raga, dan lain-lain. Namun, saya mempunyai cara tersendiri dalam hal menghilangkan stres. Paling tidak sedikit dapat mengurangi beban pikiran yang dapat memicu terjadinya Stres.

Caranya adalah, dengan memelihara hewan yang merupakan hewan kesayangan anda. Misalnya anda suka dengan Kucing, maka peliharalah Kucing. Anda suka dengan Kelinci, maka belilah Kelinci dan jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Dan masih banyak lagi hewan yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Di bawah ini adalah salah contoh hewan peliharaan yang saya miliki.

Cara  Menghilangkan Stres Ringan Ala Wisma Kreatif

Ini adalah jenis Ayam Kate. Saya merawat ayam tersebut semenjak umur ayam baru 2 hari. Masih kecil sekali. Karena saya pelihara dari kecil, maka ada semacam hubungan batin antara kami. Dan saking akrabnya kami, saya enggan menjual mereka walau beberapa kali ada yang menawar ayam saya tersebut.

Nah...ketika anda memberi makan hewan peliharaan anda memandanginya,  maka anda akan merasa senang sekali :) Bahagia rasanya. Apalagi kalau melihat hewan yang kita pelihara itu tumbuh sehat dan dapat berkembang biak dengan baik . Coba anda rasakan sendiri nanti.

Demikian Cara  Menghilangkan Stres Ringan Ala Wisma Kreatif. Anda bisa mencobanya di rumah.

Terima kasih :)

Comments

  1. kalo saya lebih suka keluyuran kang buat ngilangin stres :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kadang begitu mas andes, tapi ntar kalau di rumah stresnya balik lagi :D

      Delete
    2. sama mas,,,,

      berarti stresnya menetap dirumah ya kang? :-D

      Delete
    3. tapi kalau isinya tebal, stres bisa hilang dengan sendirinya lo :)

      Delete
  2. Saya juga punya kucing yg bermanfaat menghilangkan stress ringan...
    Tapi sayangnya sering mencakar-cakar kursi sehingga cepat rusak kursinya..
    Kalau ayam gak merusak kursi, tp sering meninggalkan kotoran di teras rumah..
    Hmmm... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kucing memang sifatnya demikian mbak, suka mencakar-cakar buat ngasah kukunya biar nggak kepanjangan juga. bukan ngilangin stres malah nambahin stres mbak ya :D

      Delete
    2. apalagi nek kucinge gondol gereh ya kang? :-D

      Delete
    3. menurut tips diatas, Misalnya anda suka dengan Kucing, maka peliharalah Kucing.

      Tapi kok disini katanya mas Ucup kucing malah nambahin stress. yang benar yg mana hayoo.. :P

      Delete
  3. kalau saya sih senang dengerin musik biar pikiran lebih rileks dan strespun hilang, lucu juga yah kang ayamnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. musik rock mas ya,...enak banget tuh di setel kenceng2 kalau pas lagi stres :)

      iya mas, lucu dan sedikit unik :)

      Delete
  4. kalau saya lebih suka blog walking, acak acak koment biar orang lain juga ikut stres...:)
    kalau disini,ayam kate susah carinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, stres kok dibagi2 sih mas :D
      ya nggak harus ayam mas, bisa juga kok yang lainnya, ikan mungkin :)

      Delete
    2. kalau dibagi-bagi stresnya kan otomatis nanti setresnya habis dan fres pikirannya.
      Kalau ikan, memang aku hoby.

      Delete
  5. lagi stress ya kang? heehehehe,,,,,

    kalau saya malah pelampiasannya makan,,,,, stress malah bisa gemuk,,,,,, makan melulu,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbak may, kan saya punya paraan :D

      kalau saya lagi stres malah nggak napsu makan mbak.

      Delete
  6. saya gak punya peliharaan. ^^

    ReplyDelete
  7. kalau saya suka ngabisin waktu di depan kompi kang, untuk ngilangin setres hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya tiap orang punya cara sendiri2 ya mas :)

      Delete
  8. Pasti tiap bangun tidur pagi yang pertama dielus ayamnya yah kang hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Anton, sebelum mandi, ayamnya dulu dimandi-in :D

      Delete
  9. Kalau saya pergi mancing gan bisa ilank stresnya :D

    ReplyDelete
  10. pingin miara duit yg bisa betelur duit hehe mimpi

    ReplyDelete
  11. ada mbak, tapi harus makannya duit juga :)

    ReplyDelete
  12. jadi ingin punya ayam kayak akang ni ,
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga juga mas,
      tapi lihat ayamnya mas jadi suka.
      hehehe
      sory baru mampir lagi soalnya sibuk dengan aktifitas lainnya dalam beberapa hari ini.

      Delete
  13. Kalau memelihara ayam mungkin selain bisa menghilangkan stress, juga bisa untuk dijual ya kang ayamnya. Nah, kalau memelihara kucing gimana tuh? udah nggak bisa dijual, nggak bisa disembelih, malah kita rugi kalau memberi makan tiap hari. Hehehe :D Tapi kalau kita suka dengan pus sih tidak jadi masalah ya kang. Malah bisa buat ngusir tikus-tikus yang jail dirumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jadi semakin hilang stresnya karena dapat hasil dari hewan piaraanya :)

      kucing juga bikin gemes lo mbak

      Delete
    2. Mungkin kucing persia ya kang ya harganya mahal banget tuh dipelihara. Tapi susah juga untuk kasih makan. Mau daging yang dimakan. Nggak mau ikan pindang ataupun gereh. Kalau kucing lokal doyan semua hehehee :D

      Delete
  14. itu juga langkah yang bagus mas, ikan juga boleh kan?itu hobi saya pelihara ikan, sekarang tidak pelihara lagi, dan kalau stres saya bawa sepeda ijo saya ke pantai deh mas, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghirup udara segar dipantai memang dapat menyegarkan pikiran ya mas :)

      Delete
    2. apalagi ada abegeh yang sedang berenang, tambah jernih pikirannya mas, hehehe

      Delete
    3. sambil santai di tepi pantai lihatin abegeh.. ckckckkc

      Delete
    4. mang yono langsung setuju :D

      Delete
  15. Wah kang punya ayam kate ??

    ReplyDelete
  16. bener tuh mas.. kalau saya untuk menghilangkan setres.. saya gangguin kucing saya yang masih imut2.. heheheh

    ReplyDelete
  17. Manteps tipsna kang, pulang kerja langsung maen sama peliharaan, ilang deh stresnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas El. itu juga sering saya lakukan :)

      Delete
    2. mancing juga bisa ya kang ngilangin stres

      Delete
  18. Wah yang komen banyak banget, TOP BGT

    Betul itu Kang Ucup
    Hewan peliharaan bisa menghilangkan stress, setuju banget

    Klo saya menghilangkan stress dengan bercanda dengan anak saya yang paling kecil umur 3 tahun
    kejar-kejaran
    ditangkep
    digendong
    trus dicium
    hilang dah stress nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketika masih kecil anak2 memang menggemaskan Pak ya :)
      apapun dilakukan hanya demi anak :)

      Delete
    2. bener kang anak-anak juga bisa menghilangan stres saat pulang kerja, saya juga biasanya abis kerja ya main sama-anak-anak kang

      Delete
  19. salah satu manfaat memelihara hewan adalah bisa membuat diri kita menjadi lebih rileks, terhibur dan sehat secara kejiwaan...dan itu bisa mengurangi stress seperti yang ditulis dalam artikel ini...ayam katenya lucu2...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  20. waduhhh saya ketinggalan info nih kang, padahal saya sering stres, broken link gk habis2 nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sekarang sudah tertasi kan mas...(broken link-nya) :)

      Delete
    2. alhamdulillah kang, sekarang aman dan terkendali hehe :D

      Delete
  21. kalau saya lebih seneng pelihara tanaman ... kalau anak saya seneng melihara aya kampung... tapi saya ndak banyak waktu untuk memelihara itu kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. melihat tanaman tumbuh subur juga dapat menyejukkan hati mang :)

      Delete
  22. yang penting gak pelihara orang di luar area aja deh mas, bahaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di dalam area masih boleh ya mas :D

      sudah jam 2 pagi kok belum tidur nih mas ???

      Delete
  23. wah kok tau sih mas kalau saya imut2 kayak kucing saya wkwkwkw..

    ReplyDelete
  24. Kalau ngeblog, kira-kira bisa menghilangkan stress apa nggak kang? hehe :)

    saya kok sering stress nich kalau internetan, apalagi kalau koneksinya lemot hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu relatif mbak...

      pasang speedy dong mbak biar nggak stres :D

      sebentar lagi kan dapat amplop dari adsense :)

      Delete
  25. saya sebenar suka pelihara ayam,cuma saya tinggal dikota jadi ayam saya suka ganggu tetangga,hehehe akhir saya potong dahh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibutkan kandang dong mas supaya nggak berkeliaran :)

      Delete
  26. Klo sya nglangin stres y tdur kg..pa lg tdrnya m cewe wehehe bkin adem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih bikin adem, bukannya malah kepanasan mas :hehe

      Delete
  27. berasa jdi keluarga sendiri ya mas hehe...

    ReplyDelete
  28. Kalau kami menghilangkan stress dengan cara merawat Bonsai Teman. Salam

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Bahan Bakar Alternatif Dari Singkong

Kupu-kupu cantik dari sampah daun