Cara Membuat Sate Telur Burung Puyuh Kaya akan Protein

Seperti kita ketahui, telur burung puyuh mempunyai berjuta manfaat bagi tubuh kita. Kandungan gizinya yang lengkap dan tidak menimbulkan alergi ketika dikonsumsi membuat telur mungil ini disukai berbagai kalangan usia. Dari anak-anak hingga kekek nenek. Mengolahnya pun cukup mudah, tinggal direbus saja sudah dapat langsung dikonsumsi. Tapi, untuk menghindari rasa bosan, tidak ada salahnya apabila sekali-kali dihidangkan dalam bentuk olahan. Dan olahan telur burung yang cukup cukup mudah adalah dengan dibikin sate. Biarpun namanya sate, namun cara memasaknya bukan dengan cara dibakar lo.

Selain untuk lauk sendiri di rumah, buat ibu - ibu yang ingin nambah-nambah pemasukan, bisa juga menitipkan sate telur burung puyuhnya ke warung-warung makan. Lumayan, hasilnya bisa buat jajan si otong :)

Baiklah, langsung saja kita simak bagaimana Cara Membuat Sate Telur Burung Puyuh Kaya akan Protein.

Bahan-bahan yang diperlukan :
        • 20 - 25 telur burung puyuh
        • Tusuk sate
        • Kecap manis secukupnya atau menurut selera
        • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu :
    Cara Membuat Sate Telur Burung Puyuh Kaya akan Protein
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 50 gr gula merah
  • 1 ruas jari jahe
  • Cabe merah secukupnya
  • 1/2 sendok teh garam
Cara membuat :
  • Rebus telur burung puyuh hingga matang. Angkat lalu dinginkan sebentar, kemudian kupas kulitnya.
  • Haluskan bumbu lalu tumis menggunakan minyak.
  • Masukkan telur puyuh yang sudah dikupas tadi, tambahkan kecap aduk hingga telur dan bumbu tercampur rata.
  • Jika telur sudah kelihatan kecoklatan, angkat lalu dinginkan
  • Setelah dingin, rangkai satu per satu telur burung puyuh menggunakan tusuk sate
  • Hidangkan

Nah, mudah sekali ya.
Sekarang tinggal anda praktekkan sendiri di rumah Cara Membuat Sate Telur Burung Puyuh Kaya Protein nya.

Selamat mencoba :)

Comments

  1. ini makanan kesukaanku, hehehe :)
    makasih mas,,, telah mengiming-iming saya dengan sate telor puyuh, hehehe...
    ntar saya akan coba membuatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba mbak, kalau resep di atas ada bumbu yang kurang, mbak indri bisa nambahi.
      terima kasih atas kunjungannya mbak :)

      Delete
  2. tapi telor burung puyuh nya bisa dibeli dimana ya?? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. di pasar banyak gan, yang sudah jadi sate apalagi
      thnx dah mampir :)

      Delete
  3. luar biasa tinggi protein nih. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, bagus juga lo buat otak biar nggak gampang pikun;
      thx juga nih dah singgah kemari :)

      Delete
  4. keren sob, tapi gw beli langsung jadi aja.. haha
    comment back ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di tempat aku ya :D
      Oke sob, di tunggu aja :)

      Delete
    2. jual sate puyuh ya kang? atau pelihara brungnya?

      Delete
    3. Kakak saya yang piara burung puyuh mbak May :)

      Delete
    4. ooow,,,,,, dlu guru SD saya ,,,,
      sekarang dah g ada yg pelihara d kmpung saya

      Delete
  5. wah sering makan sate ini kang, tapi belum pernah membuat sendiri hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara bikin sate telur puyuh itu gampang banget mbak, kapan-kapan boleh nyoba. gratis :D
      thanx ya dah mampir :)

      Delete
  6. saya suka dengan sate telur puyuh ini mas, apalagi yang pake kecap itu tuh, wah enaknya.
    betul, telut puyuh iyu mengandung kolesterol tinggi, saya tidak sering-sering memakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kolesterol baik lo gan, nggak pa-pa biarpun sering makan :)

      Delete
    2. ya jaga jaga aja mas, siapa tahu tubuh ini resisten, hehehe

      Delete
  7. jadi ngileer liat tuh sate....rasanya pasti mantap, kalo pake sambal kacang pasti tambah ma'nyosss

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas, kalau pake sambal kacang jadi lebih gurih :D

      Delete
  8. makasih resepnya kang,,,,
    ntar kalau pas bli telur pyuh boleh nyoba nyate ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak May, jangan lupa saya dibagi sate telurnya :)

      Delete
    2. Mbak May, nati kalau udah mateng satenya jangan lupa senggol - senggol dan kirim - kirim ke saya heheh

      Delete
  9. paling enak dimakan bareng nasi goreng atau kwetiaw

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat teman nasi megono juga enak mbak.
      terima kasih atas kunjungan mbak Elsa kemari :)

      Delete
    2. apa lagi makannya berduaan sama mantan pacar hehehe.

      kalau nasi megono nasi apaan kang?

      Delete
    3. Megono itu terbuat dari nangka muda mang, makanan khas Pekalongan itu mang.

      Delete
  10. wah mantap ini, kesukaan saya ini kang
    apalagi kalau tinggal makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tinggal makan apa aja enak gan, bukan cuma sate telur puyuh :D
      thanx dah mampir :)

      Delete
    2. tinggal makan dan geratis lebih enak ehhehe

      Delete
  11. bumbunya simpel ea, gk ribet?
    mudah psti cra buatnya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, mungkin mas Achmed bisa mencobanya di rumah :)

      Delete
  12. Ooooh kirain saya tuh telur burung puyuhnya di bakar pakai bara seperti sate - sate yang lain, ternyata cukup direbus ya.

    ternyata bikin sate telur burung puyuh gampang juga ya kang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti kata Mang Yono : tinggal makan dan geratis lebih gampang ehhehe :D

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak :)

Popular posts from this blog

Langkah-Langkah Membuat Gambar 3D

Kupu-kupu cantik dari sampah daun

Cara Membuat Bibit Tomat Sendiri