Posts

Showing posts from August, 2013

Kisah Sukses Habibie Afsyah

Image
Habibie Afsyah Lahir di Jakarta, 6 Januari 1988, Sejak usianya belum genap setahun, penyakit langka Muscular Dystrophy tipe Becker menggerogotinya, merusak saraf motorik di otak kecilnya, membuat tubuhnya tidak bisa tumbuh sempurna, dan sebagian besar anggota badannya tidak bisa digerakkan.

Namun, keterbatasan fisik itu tak membuat dirinya putus asa. Berbekal otaknya yang cemerlang, Habibie menjadi seorang pembelajar yang cepat. Bebagai ilmu di bidang teknologi komputer dan internet berhasil dikuasai.

Pada usia yang baru 23 tahun, Habibie menjadi salah satu sosok populer di dunia bisnis internet marketing. Di kalangan mereka, Habibie sering dipanggil dengan sebutan suhu, guru, master, atau mastah.

Sejak terjun dalam dunia bisnis internet marketing pada 2007, Habibie termasuk salah satu di antara sedikit orang asal Indonesia yang berhasil meraup penghasilan hingga ratusan juta rupiah dari bisnis tersebut.


Habibie memulai bisnis internet marketing dengan menjadi mitra atau affiliate dar…

Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Menggunakan Tomat dan Minyak Kelapa

Image
Duduk terlalu lama dan kurang asupan air minum dapat menjadi penyebab datangnya Ambeien atau Wasir. Jika pekerjaan anda mengharuskan untuk duduk, maka anda harus bisa menyikapi demi terhindar dari yang namanya Ambeien atau Wasir tadi. Sesekali berdiri atau jalan-jalan kecil dapat melancarkan peredaran darah yang ada di sekitar, maaf 'pantat'. Kalau peredaran darah lancar, kemungkinan dihampiri Ambeien akan sangat kecil sekali. Lalu bagaimana dengan yang sudah terlanjur kena Ambeien? Jangan kuatir, jika Ambeien anda masih dalam stadium ringan, artinya belum terlalu parah, masih bisa disembuhkan dengan bahan alami. Dan bahan itu mudah didapat karena memang berada disekitar kita.
Bahan itu adalah Buah Tomat dan Minyak Kelapa. Kombinasi dua bahan tersebut dapat membantu melancarkan buang air besar tanpa rasa sakit dan sedikit demi sedikit akan mengobati Ambeien anda. Sehingga dalam waktu yang tak begitu lama, Ambeien anda akan sembuh dan anda dapat menjalankan aktifitas kembali.
Ca…

Cara Membuat Minyak Kelapa Sendiri di Rumah

Image
Berhubung siang ini tidak ada aktifitas yang berarti, maka saya akan share sedikit tentang bagaimana Cara Membuat Minyak Kelapa Sendiri di Rumah. Dari pada ngantuk..hehe :)

Baiklah, langsung saja mulai tahap demi tahap pembuatannya. Ada beberapa cara dalam pembuatan minyak kelapa, tapi yang akan saya bagikan kepada sobat semuanya adalah cara yang termudah. Siapkan satu butir buah kelapa, pilih kelapa yang sudah tua. Kupas kulitnya kemudian pisahkan daging buah dari batoknya dengan cara dicungkil. Setelah itu kelapa baru bisa diparut dengan tangan atau menggunakan alat khusus untuk memarut kelapa. Nggak mau ribet... Jangan kuatir, anda bisa membeli kelapa di tempat yang sekaligus menyediakan jasa pemarutan di sana.Campur kelapa yang sudah diparut tadi dengan air bersih, peras kemudian saring. Yang dibutuhkan untuk membuat minyak kelapa hanyalah santannya saja. Ampasnya dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak seperti ayam, bebek, atau kelinciPerhatian : Jangan diberikan pada kucing, k…

Bob Sadino dan Kata Bijaknya

Image
Bob Sadino dan Kata Bijaknya - Sering tampil dengan kemeja lengan pendek dan celana pendek sungguh membuat orang tak mengira bahwa ia adalah seorang pengusaha yang sukses. Pria yang lahir di Lampung sekitar 74 tahun yang lalu ini merupakan pengusaha sukses yang bergerak dibidang pangan dan peternakan. Saat ini beliau adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick
Om Bob, begitu panggilan akrabnya memulai usahanya dengan beternak ayam negeri. Dikatakan bahwa Om Bob lah orang pertama yang memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Tentu saja perjalanan karirnya tak semulus yang kita duga, karena pada waktu itu telur ayam negeri belum sepopuler sekarang. Dan konsumen Om Bob saat itu hanya terbatas para ekspatriat-ekspatriat saja.
Sebelum beternak ayam negeri, Om Bob pernah bekerja sebagai kuli bangunan dengan bayaran Rp. 100 pada waktu itu.
Sebenarnya, Om Bob lahir dari keluarga berkecukupan. Ketika berumur 19 tahun, orang tua Om Bob meninggal dan Beliau mewarisi …

Langkah-langkah Memulai Usaha Beternak Kelinci Hias

Image
Lucu dan menggemaskan. Itulah kata yang pasti akan keluar ketika melihat hewan yang satu ini. Kelinci. Sifatnya yang jinak dan mudah dipelihara menjadikan kelinci disukai mulai dari anak-anak hingga yang sudah punya anak :)
Harga kelinci hias lumayan mahal dibandingkan dengan kelinci pedaging. Mungkin karena sebagian besar kelinci hias berasal dari luar negeri. Namun sekarang sudah banyak orang yang suda berhasil membiakkanya di Indonesia. Bagaimana, apakah anda tertarik ? Seperti janji saya kemarin pada postingan Usaha Alternatif Dengan Beternak Kelinci Hias bahwa hari ini saya akan membagikan sedikit cara tentang bagaimana cara Langkah-langkah Memulai Usaha Beternak Kelinci Hias. 
Untuk memulai beternak kelinci, khususnya kelinci hias, yang perlu diperhatikan adalah karakteristik dari kelinci itu sendiri. Sedikitnya kita harus tahu akan tingah laku mereka, tahu makanan kesukaan mereka, tahu kapan saatnya harus memberi makan, waktu aktif mereka, hal-hal yang tak mereka sukai, dll
Ta…

Usaha Alternatif Dengan Beternak Kelinci Hias

Image
Susah mencari pekerjaan? yah, itulah fenomena yang sedang terjadi saat ini di negeri tercinta yang katanya sudah 68 tahun merdeka. Ketersediaan lapangan kerja yang ada tidak sepadan dengan jumlah pencari kerja, yang terus bertambah setiap tahunnya. Persaingan pun semakin ketat. Segala cara diupayakan untuk dapat meduduki suatu posisi tertentu yang di incarnya. Sogok sana sogok sini sudah menjadi tradisi dan bukan menjadi rahasia lagi. Sebagai contoh,untuk menjadi karyawan di pabrik saja, dengan gaji yang pas-pasan, kita harus bayar dulu (Mungkin ini hanya terjadi di lingkungan saya tinggal). Menyedihkan.... Tapi jangan putus asa dulu kawan, tidak ada maksud saya untuk 'menggembosi' semangat anda dalam mencari kerja. Akan tetapi, saya ingin mengajak anda untuk dapat menjadi seorang yang mandiri dalam berkarya. Yaitu dengan jalan berwirausaha. Bagi yang baru lulus sekolah, dan ingin mencari pengalaman sih boleh-boleh saja. Karena pengalaman itu adalah guru yang terbaik :) Tapi …

Berjuta Manfaat Telur Burung Puyuh Bagi Kita

Image
Siapa tahu dibalik bentuknya yang mungil dengan ukuran hanya sedikit lebih besar dari kelereng ini, terkandung berbagai manfaat bagi kita. Itulah Telur Burung Puyuh. Tidak heran apabila banyak permintaan pasar akan telur ini. Jumlah permintaan pun meningkat setiap harinya. Telur yang dihasilkan dari peternakan pun belum dapat mencukupi sepenuhnya. Ini dikarenakan bahwa permintaan akan telur burung puyuh sekarang sudah merambah pada kalangan pecinta burung kicauan sebagai sumber protein alami selain dari jangkrik dankroto. Keadaan seperti ini dapat menjadi sebuah solusi dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan sendiri sehingga sedikit dapat mengurangi angka pengangguran.
Telur burung puyuh tidak mengandung kolesterol jahat, bahkan sebaliknya, telur burung puyuh kaya akan kandungan kolesterol baik. Mungkin itulah yang menyebabkan telur burung puyuh banyak dicari karena dianggap lebih aman untuk dikonsumsi. Telur burung puyuh mengandung Protein ovomucoid. Protein ini digunakan sebagai o…

Cara Mengurangi Minyak di Wajah Dengan Buah Tomat

Image
Cara Mengurangi Minyak di Wajah Dengan Buah Tomat - Mempunyai wajah yang berminyak tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jika pekerjaan kita mengharuskan bertemu dengan banyak orang setiap hari. Kadar minyak yang berlebihan akan membuat muka cepat kotor dan dampaknya dapat menimbulkan jerawat. Sangat mengganggu sekali ya.

Bagi yang merasa kurang nyaman dengan keadaan di atas, tentu akan langsung berburu produk yang dapat mengurangi kadar minyak di wajah. Namun tidak semua orang dapat menggunakan produk tersebut. Terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif, bisa jadi malah akan menimbulkan permasalahan baru karena efek yang diakibatkan dari produk yang kita beli tadi. Bukannya minyak di wajah tidak berkurang, tapi kulit jadi iritasi. Kalau sudah demikian, alternatif yang diambil adalah menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami juga diakui lebih aman bagi kita dibanding dengan produk dari bahan kimia.
Salah satu bahan alami itu adalah buah Tomat. Karena di dalam buah te…

Cara Membuat Saus Tomat Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Image
Saus Tomat biasanya menjadi pelengkap hidangan seperti bakso, mie ayam, gorengan, dan masih banyak lagi. Rasanya yang agak pedas dan sedikit asam menyegarkan memang selalu menggoda lidah kita. Tapi kita sebagai konsumen harus jeli dan selalu waspada terhadap produk yang bahan utamanya tomat ini. Karena sekarang banyak beredar produk saus yang dapat mengancam kesehatan kita dan keluarga karena mengandung zat-zat berbahaya. Seperti zat pewarna pakaian dan pemberian bahan pengawet yang berlebihan. Bahan utama yang seharusnya dari buah tomat yang segar dan berkualitas bagus, mungkin saja sudah dicampur dengan bahan lain yang lebih murah. Misalnya ampas dari sisa pembuatan pati (Onggok). Tidak semua produsen Saus Tomat berlaku curang. Karena itulah kita harus pintar sebagai konsumen. Pilih Saus Tomat dari produsen yang sudah dipercaya, atau mungkin sekali-kali anda bisa membuatnya sendiri.
Caranya gampang kok. Siapkan saja bahan dan alat untuk memasak.
Bahan :
250 gr Tomat segar 50 gr Gula …

Cara membuat manisan buah Tomat menyerupai Kurma

Image
Selamat pagi sobat se-Indonesia. Kali ini saya hadir dengan menu yang datangnya lagi-lagi dari buah Tomat. Selain kaya manfaat, ternyata buah Tomat juga dapat dijadikan bermacam-macam produk olahan. Yang dulunya kita akrab dengan Tomat hanya sebatas pada sambal dan sayur saja, ternyata buah Tomat juga dapat dibuat manisan. Dan yang lebih menarik lagi, bila diperhatikan tampilan manisan dari buah Tomat ini sangat mirip dengan buah kurma.  Manisan dari buah Tomat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tomakur (Tomat rasa Kurma) ini sangat cocok dijadikan camilan dipagi menjelang siang seperti saat ini. Dan menjadi teman segelas Jus Tomat disela-sela aktifitas kita. Mantab...Namun, tahukah sobat bagaimana proses pembuatan manisan buah Tomat menyerupai Kurma ini? Mari bersama-sama kita simak ulasan singkat yang akan saya bagikan mengenai Cara membuat manisan buah Tomat menyerupai Kurma.

Pertama tentu saja yang harus sobat siapkan ialah buah Tomatnya. Pilih buah Tomat yang benar-benar seg…

Jus Tomat Bikin Awet Muda

Image
Masih ngomongin tentang Tomat nih sob. Tahukah sobat, bahwa di dalam buah Tomat yang mungil itu, terkandung zat yang bernama lycopene yang sangat besar sekali manfaatnya bagi tubuh kita ? Salah satunya ialah dapat mencegah kerut, bintik hitam dan juga dapat mengurangi proses penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Dengan begitu, kita bisa terlihat awet muda. Manfaat lycopene yang lain adalah berkhasiat membantu  mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan Kanker Leher Rahim,  Kanker Prostat, Kanker Payudara, Kanker Perut dan Kanker Pankreas.
Jadi, nggak ada alasan untuk tidak menyukai buah Tomat. Khususnya yang cewek-cewek nih. Kalau tidak suka bila dimakan secara langsung, sobat bisa menjadikannya jus terlebih dahulu dan dikombinasikan dengan buah lain seperti Jeruk, Strawbery, Apel, Pepaya, Belimbing dan lain-lain.
Kombinasi buah Tomat dengan Pepaya dipercaya dapat mencegah resiko Kanker. Kombinasi buah Tomat dengan Belimbing dan Apel diyakini dapat menjaga Ko…